Daftar 9 Berita Terpopuler Pojokjabar dari FPI Hingga Data Pilpres

Salam komando, Banser dan FPI sepakat bersama jaga keutuhan NKRI. Indra/pojokjabar

Salam komando, Banser dan FPI sepakat bersama jaga keutuhan NKRI. Indra/pojokjabar

POJOKJABAR.com, BANDUNG– Sepanjang sepekan ini, redaksi Pojokjabar.com mendapati sebanyak 9 berita terpopuler di laman website Pojokjabar.com.

Berita terpopuler tersebut merupakan berita yang paling banyak dibaca pembaca Pojokjabar.com.

Berikut ini daftar berita terpopuler tersebut:

1. Banser dan FPI Sepakat Jaga NKRI

Di Kabupaten Cirebon hari ini sedang melaksanakan rekapitulasi penghitungan pemungutan suara di tingkat Kecamatan.

Namun ada moment unik dan langka terjadi di luar lokasi rekapitulasi suara di Kecamatan Sedong, pengamanan terpantau dijaga ketat belasan petugas dari pihak Kepolisian dan TNI dan dibantu beberapa Organisasi Masyarakat (Ormas).

Pojokjabar berhasil menangkap moment yang langka, dimana beberapa anggota Banser dan FPI duduk ngopi bareng disalah satu warung, padahal masyarakat sudah mengetahui bahwa ke-dua ormas ini bersebrangan dalam konstalasi Pemilu 2019.

Baca: Banser dan FPI Sepakat Jaga NKRI
Saat dikonfirmasi Pojokjabar.com, Abdul Wahid mengatakan perlu diketahui oleh masyarakat, Banser di Kabupaten Cirebon mempunyai 3 moto yang harus di jalankan para anggotanya, selain mengamalkan ukhuwah Islamiyah dan Basyariah juga Wathoniyah.

 

2. Data Pemilu Terbaru KPU, Jokowi Raih 54,86 Persen, Prabowo 45,14 Persen

Penghitungan suara real count KPU di sistim hitung (Situng) website KPU RI terus berlangsung. Hingga Sabtu (20/4) malam, suara masuk  baru 5,99 persen.

Dari suara masuk yang masih sedikit itu, pasangan Prabowo-Sandi memperoleh 4.212.519 atau 45,14 persen. Sementara pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin memperoleh 5.120.581 atau 54, 86 persen.

Berdasarkan data yang diamati Pojokjabar.com di website KPU RI pada 20 April 2019 sekitar pukul 22.00 WIB, progress TPS sudah mencapai 48.740 TPS dari total 813.350 TPS di seluruh Nusantara.

Baca:Data Pemilu Terbaru KPU, Jokowi Raih 54,86 Persen, Prabowo 45,14 Persen
Atau dengan kata lain, suara masuk sudah mencapai 5, 9925 persen.

 

3. Prabowo Tolak Utusan Jokowi Datang ke Kertanegara, Berikut Alasannya

Koordinator Jubir BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak menyebut Prabowo Subianto belum mau menemui utusan Jokowi, Luhut Binsar Panjaitan.

“Sampai dengan malam ini, Pak @prabowo belum dan tdk memutuskan menerima utusan Pak Jokowi yakni Pak Luhut untuk bertemu beliau di Kertanegara,” tulisnya di akun Twitter @Dahnilanzar, Sabtu (20/4).

“Pak Prabowo masih Fokus memperjuangkan dan mengawal agar rakyat terus mengawal C1,” cuit Dahnil lagi.

Baca: Prabowo Tolak Utusan Jokowi Datang ke Kertanegara, Berikut Alasannya
Tweet mantan Ketum Pemuda Muhammadiyah ini sudah disukai 18.000 orang dan dikomentari serta di retweet oleh ribuan orang hingga Minggu (21/4) pagi.

 

4. Berikut Nama-nama Caleg DPR RI Dapil I Jawa Barat, Kota Bandung dan Kota Cimahi

Dapil I Jawa Barat untuk DPR RI meliputi Kota Bandung dan Kota Cimahi.

Berikut daftar caleg DPR RI dapil I yang akan dipilih pada Rabu, 17 April 2019 nanti.

Di dapil ini terdapat 102 caleg yang memperebutkan 7 kursi yang tersedia.

 

Sementara jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Dapil I Jabar sebanyak 2.699.979 pemilih.

 

5. Viral! Jokowi-Ma’ruf Amin Kalah Telak di Kampung Menantunya Bobby Nasution

Suara Jokowi-Ma’ruf Amin kalah telak di kampung menantunya Bobby Nasution di Kabupaten Mandailing Natal, Sumut. Suaranya 16,7 persen. Sementara Prabowo 82,3 persen.

Data rekapitulasi dari 23 kecamatan di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menyebar viral di media sosial terutama WhatsApp (WA) sejak Kamis (18/4) tengah malam.

Dalam data yang menyebar itu tertulis PPIR Korda Madina. PPIR ini merupakan singkatan dari Persatuan Purnawirawan Indonesia Raya.

Dalam laman internet, PPIR ini merupakan mantan TNI yang beranggotakan purnawirawan Kopassus maupun TNI Angkatan Laut.

 

6. Diduga Kelelahan, Petugas KPPS di Kabupaten Cirebon Meninggal Dunia

Inalillahi wainailaihi rojiun, Kabupaten Cirebon berduka, dikabarkan seorang petugas KPPS di Kabupaten Cirebon meninggal dunia usai melakukan penghitungan suara.

Petugas KPPS tersebut diketahui bernama Ngadiono Supa’at yang bertugas di TPS 13 Desa Kecomberan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Sabtu (20/4/2019).

Informasi yang berhasil dihimpun Pojokjabar.com bahwa Almarhum Ngadiono merupakan mantan Dandim 0620 Kabupaten Cirebon, meninggal pada Sabtu (20/4/2019) subuh. Kini almarhum sudah dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kelurahan Gegunung Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon.

Ketua KPU Kabupaten Cirebon, Sopidi membenarkan dengan adanya kejadian tersebut, seorang petugas KPPS 13 Desa Kecoberan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon.

 

7. Jumhur Hidayat Dukung Prabowo Tolak Utusan Jokowi, Ini Sudah Soal Ancaman Demokrasi

Aktivis Jumhur Hidayat meminta Prabowo menunda pertemuan dengan utusan Jokowi hingga ada pengakuan telah terjadi banyak kecurangan dalam Pemilu 2019 ini.

“Saya meminta agar Prabowo menunda pertemuan itu sampai ada pengakuan telah terjadi banyak kecurangan dalam penyelenggaraan pemilu 2019 ini,” jelas aktivis Jumhur Hidayat, di Jakarta, Sabtu malam (20/4).

“Bagi saya, pemilu kali ini bukan lagi soal Prabowo dan Jokowi atau soal BPN dan TKN, tapi ini sudah menjadi ancaman terhadap demokrasi dan kedaulatan rakyat,” ujar Jumhur.

Jokowi secara terbuka telah mengatakan akan mengirim utusan untuk menemui penantangnya Prabowo Subianto. Kabar yang berkembang mengatakan, utusan itu adalah Luhut Binsar Panjaitan.

 

8. Berikut Nama-nama Caleg DPR RI Dapil II Jabar Meliputi Kabupaten Bandung dan Bandung Barat

Berikut daftar caleg DPR RI Dapil II Jawa Barat meliputi Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

Di dapil II ini ada 10 kursi yang diperebutkan 138 caleg.

Dapil II Jabar memiliki Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 3.519.323 orang.

 

Dimana Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Bandung sebanyak 2.360.659 orang.

 

9. Data Pilpres 2019 di Jabar Dikuasai Prabowo-Sandi, tapi Lihat Data Masih Bikin Harus Sabar

Komisi Pemilihan Umum (KPU) merilis hasil hitung suara Pemilu 2019 untuk Presiden dan Wakil Presiden Reepublik Indonesia 2019.

Data hasil hitung tersebut, secara nasional diperbaharui per Jumat tanggal 19 Apr 2019 pukul  10:00:03 WIB.

Progress kali ini sudah mencapai angka 11.026 dari 813.350 TPS  atau sekitar 1.35563%.

Data menunjukkan, Paslon Nomor Urut 1 Jokowi-Ma’ruf mendapatkan angka sejumlah 56,33 persen. Jumlah perolehan suara mencapai 1. 185. 201.

(mar/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds