Kapolrestabes Bandung Nyatakan Situasi Penghitungan Suara di PPK Seluruh Kota Kondusif

ilustrasi

ilustrasi

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema dan Dandim 0618 BS Kolonel Herry Subagyo, melakukan pengecekan personel pengamanan di seluruh PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) di Kota Bandung, pada Jumat (19/04/19) malam.

Pengecekan tersebut mengecek kesiapan personel dalam menghadapi rapat pleno di tingkat masing-masing PPK.

“Kita mengecek kesiapan personel disini, untuk mengahdapi rapat pleno di tingkat PPK,” kata Irman, Sabtu (20/4).

Adapun pada pelaksaannya, Irman mengatakan setiap PPK, disiapkan pos pengamanan yang anggotanya terdiri dari anggota kepolisian dari polsek di-backup dari polres maupun dari Polda serta juga dari backup sampai kau dari TNI hal ini untuk menguatkan pengamanan baik pengamanan terbuka maupun pengamanan tertutup.

“Sehingga memberikan rasa aman dan nyaman untuk penetapan rapat pleno di PPK berjalan dengan konduksi tanpa ada halangan apapun,” katanya.

Pengecekan ini sekaligus memastikan para personel dalam keadaan sigap dan juga mengecek kondusifitas pengamanan di PPK. Dari pengecekan tersebut, Irman menyatakan baik personel Polri dan TNI siap mengawal seluruh rangkaian tahapan Pemilu 2019.

“Sampai saat ini berjalan dengan aman dan kondusif dan kesiapan logistik maupun juga kesiapan lainnya kami melihat juga sudah dipersiapkan dengan sebaik-baiknya dan kami dari Kepolisian didukung dengan TNI yang siap laksanakan pengamanan pentahapan pemilu yang akan memasuki tahap rapat pleno di PPK mulai besok secara serentak di wilayah kota Bandung,” ucapnya.

Irman juga mengapresiasi kepada masyarakat Kota Bandung yang turut menjaga kondusifitas dan keamanan selama perhelatan pemilu ini.

“Kami dari Polrestabes Bandung dan juga dari Kodim 0618 BS mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Bandung yang telah berpartisipasi aktif melaksanakan dan mensukseskan pentahapan pemilu,” ungkap Irman.

“Selanjutnya untuk hari ini akan melaksanakan rapat pleno PPK pada kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menghormati dan menghargai rangkaian kegiatan penetapan tersebut dan juga kita sukseskan serta tetap menjaga kondusifitas Kota Bandung,” jelasnya.

(arf/pojokjabar)

loading...

Feeds