Tak Salahkan Jokowi, Prabowo Minta Semua Pihak Koreksi Diri Atas Kesalahan Indonesia

Prabowo Subianto di debat capres keempat Pilpres 2019 (ist)

Prabowo Subianto di debat capres keempat Pilpres 2019 (ist)

POJOKJABAR.com, BANDUNG– Debat kelima yang digelar Sabtu malam, Calon Presiden 02 Prabowo Subianto menyebutkan bahwa saat ini bangsa Indonesia berada dalam arah yang salah. (13/4).

Kendati demikian, Prabowo tidak menyalahkan Presiden Jokowi atas kondisi Indonesia saat ini.

“Saya terus terang saja saya tidak menyalahkan Pak Jokowi tidak menyalahkan Ini masalah kesalahan kita sebagai bangsa dan sudah berjalan belasan bahkan puluhan tahun,” ujarnya.

Menurutnya, semua pihak harus berani mengoreksi diri.

Prabowo bahkan mengajak pemerintah melihat Republik Tiongkok yang dalam waktu empat tahun dianggap berhasil dalam pembangunannya.

“Kita salah jalan kita harus kembali ke undang-undang Dasar 45 pasal 33 belajar yang baik untuk merencanakan pembangunan,” kata Prabowo.

“Kenapa tidak melakukan industrialisasi, difokuskan infrastruktur-infrastruktur, jangan-jangan itu mempermudah barang luar masuk ke Indonesia bukan barang Indonesia yang keluar,” sambungnya.

Selanjutnya kata Prabowo, strategi pembangunan yang tegas menghentikan aliran uang ke luar negeri kemudian fokus untuk membangun industri di segala bidang.

“Bapak di sana kan sudah empat tahun, bahkan Bapak izinkan menteri-menteri bapak mengizinkan komunitas asing masuk ke Indonesia begitu pesat dan begitu gampangan,” tandasnya.

(yud/rmol/pojokjabar)

loading...

Feeds