Instagram dan Facebook Tak Bisa Diakses Sejak Sore, Begitu Juga WA, Ternyata Ini Penyebabnya

(Ilustrasi)

(Ilustrasi)


POJOKJABAR.com, JAKARTA— Sejak Minggu (14/4) sore, Facebook sulit menampilkan data atau unggahan terbaru. Sementara Instagram, sama sekali tidak bisa memunculkan data baru.

Aplikasi perpesanan, WhatsApp (WA) juga mengalami gangguan (down). Ternyata hal itu tak hanya dialami pengguna media sosial di Indonesia, hal itu juga dialami beberapa negara lain termasuk beberapa negara di ASEAN.

Website Downdetector.com menunjukkan, lebih dari 9.000 laporan telah masuk. Peta pemadamannya menunjukkan Malaysia adalah salah satu negara yang menghadapi masalah untuk masuk ke Facebook.

Termasuk juga Indonesia dan Singapura. Eropa tampaknya menjadi yang paling terkena dampak serta pantai timur Amerika Serikat.

Sejumlah pengguna mengeluhkan permasalahan tersebut. Seperti akun Twitter @faizalhamssin mengeluhkan kekecewaannya setelah WhatsApp (WA) dan Instagram down.

“Whatsapp sedang down, Instagram down, apakah ini kiamat tekologi?” ujar Faizal.

Ada juga Pengguna Twitter @ChainGangsta yang berkata.

“Bagaimana cara memberi tahu ketiga pengikut IG saya tentang makan malam yang saya alami sekarang jika saya tidak bisa memposting pic telur dadar (telur dadar) buatan rumah,” tulisnya.

Namun Twitter sepertinya lancar –lancar saja. Yang paling down adalah Instagram, dimana sama sekali tidak bisa memuat ulang kabar berita terbaru.

Untuk Facebook juga  mengalami down, tidak bisa menampilkan kabar terbaru dari pengguna media sosial.

(ral/rmol/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds