Boyke Dilantik Jadi Dewan Pembina Perkumpulan Peguron Pencak Silat Bandung

Boyke Febrian Mohammad saat ngobrol dengan Abah Encep Erom salah saty sesepuh peguron pencak silat di Bandung

Boyke Febrian Mohammad saat ngobrol dengan Abah Encep Erom salah saty sesepuh peguron pencak silat di Bandung

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Atas kepeduliannya terhadap budaya asli indonesia yaitu pencak silat, Boyke Febrian Mohammad diangkat menjadi dewan pembina jaga baya raksa kota (jbrk).

Kehadiran Boyke yang merupakan Calon Anggota Legislatif DPR-RI ditubuh pencak silat tentunya sudah lama berkecimpung, yang pada akhirnya Boyke mendapatkan penghargaaan di hati para peguron-peguron silat yang ada di Bandung Jawa Barat.

Caleg asal Partai Golkar itu, dikukuhkan sebagai salah satu dewan pembina, melalui rapat dewan presidium JBRK, Rabu (9/4) malam.

JBRK yang merupakan wadah dari 48 paguron silat ini menilai, sosok Boyke yang cinta dan peduli terhadap budaya menjadi faktor penilaian untuk diangkat menjadi Dewan JBRK ini.

“Pa Boyke sangat peduli kepada Budaya. Ayeuna nyalon nya kudu di rojong (sekarang mencalonkan dan perlu didorong untuk memenangkan,” kata Presidium JBRK Abah Encep Erom.

Sehingga kata Abah Encep, ribuan orang yang masuk dari 48 paguron silat yang berada di bawah naungan JBRK akan siap bertarung dan memenangkan Boyke sebagai wakil rakyat yang maju di dapil Jabar I (Kota Bandung-Kota Cimahi).

“Lamun Pa Boyke janteun di legislatif ulah hilap ka (Jangan lupa) JBRK, kudu (harus) tambah peduli terhadap budaya, insha Allah di rojong (didorong) untuk memengkan pileg,” kata Abah.

Sementara itu, Boyke pun mengapresiasi pengangkatan dirinya sebagai Dewan Pembina JBRK ini. Pencak silat kata Boyke merupakan warisan bangsa dan leluhur kita. Seyogyanya mesti dijaga dan dilestarikan sebagai ciri bahwa bangsa kita adalah bangsa yang beragam budayanya.

Oleh karena itu kata Boyke, apabila telah duduk di kursi senayan, pihaknya akan terus memfasilitasi apa yang menjadi aspirasi dari para paguron silat. Sehingga, seni bela diri ini akan terus eksis meskipun telah terjadi pergeseran jaman.

“Budaya adalah ciri khas. Pencak silat adalah ciri bangsa Indonesia. Kelestarian budaya harus terus dijaga, inilah hadiah dari para pendahulu kita,” pungkasnya. (Arf/pojokjabar)

loading...

Feeds