Partai Bulan Bintang Bela Yusril yang Disebut Berbohong Soal Keislaman Prabowo

Habib Rizieq Shihab./Foto: Rmol

Habib Rizieq Shihab./Foto: Rmol

POJOKJABAR.com, JAKARTA— Partai Bulan Bintang (PBB) bela Yusril Ihza Mahendra terkait keislaman Prabowo Subianto. Ini terkait pernyataan Habib Rizieq yang menyebut Yusril berbohong.

PBB pun membuat konferensi pers khusus membantah pernyataan Habib Rizieq Shihab (HRS) yang menyanggah pernyataan Yusril Ihza Mahendra mengenai Habib Rizieq meragukan keislaman Prabowo.

Konferensi pers ini digelar di Hotel Cipta Pancoran, Jakarta, Rabu (3/4/2019).

PBB menyebut Yusril memiliki bukti percakapan Habib Rizieq yang meragukan keislaman capres 02 ini.

Ketua Bidang Pemenangan Partai Bulan Bintang (PBB) Sukmo Harsono kepada wartawan, Rabu (3/4) mengatakan, Yusril memiliki bukti percakapan bahwa Habib Rizieq benar-benar menyatakan Prabowo keislamannya diragukan.

Baca :

Habib Rizieq Ungkap Yusril Berbohong Soal Keislaman Prabowo, Saya Sudah 2 Tahun Hijrah

“Di dalam video itu disebutkan bahwa Prof Yusril melakukan kebohongan perihal keislaman salah satu capres pada percakapan yang dilakukan dengan habib,” jelasnya.

“Saya ingin katakan bahwa Prof Yusril mengatakan yang sebenar-benarnya,” tutur Sukmo.

Sukmo menegaskan bahwa Prof Yusril mengatakan yang sebenar-benarnya, dan Sukmo mengaku membawa alat bukti yang menyatakan terjadi percakapan dan perbincangan antara
Prof Yusril dan Habib Rizieq Shihab, yang meragukan keislaman Prabowo Subianto itu.

Sebelumnya, media sosial Indonesia pernah dihebohkan dengan rekaman video pernyataan Yusril Ihza Mahendra yang menyebutkan Habib Rizieq meragukan keislaman Prabowo.

Dalam video itu ada dialog Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra menyebut pernah berdiskusi dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, mengenai dasar dan hasil Ijtima Ulama.

Pernyataan Yusril menjadi heboh karena dia mengklaim bahwa Habib Rizieq Shihab menyebut keislaman Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto tidak jelas.

Diuraikan Yusril dalam dialog itu, dirinya pernah bertanya kepada Rizieq Shihab mengenai alasan merekomendasikan dua ulama, Ustadz Abdul Somad dan Salim Segaf Al Jufri dalam Ijtima Ulama pertama sebagai pendamping Prabowo Subianto.

“Sengaja kita pasang ulama, karena prabowo itu Islamnya tidak jelas,” kata Yusril menirukan jawaban yang diberikan Habib Rizieq Shihab seperti termuat dalama video yang beredar itu.

Ternyata pernyataan Yusril ini tidak benar menurut Habib Rizieq. Melalui Front TV pada 1 April lalu, Habib Rizieq membantah pernah menyampaikan pernyataan tersebut kepada Yusril Ihza Mahendra.

“Itu adalah bohong, jadi tidak benar,” tegasnya.

Habib Rizieq menyebut bahwa dirinya hanya pernah satu kali berkomunikasi lewat telepon dengan Yusril. Itu pun terjadi pada dua tahun yang lalu atau sebelum rangkaian gelaran pilpres berjalan.

Habib Rizieq Shihab

Habib Rizieq Shihab saat bersama Prabowo di Tanah Suci. Dalam waktu dekata ini Imama Besar FPI itu akan dijemput pulang../Foto: jpc

(ral/int/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds