Ini Fakta Terduga Teroris di Bandung, Sasarannya Aparat Kepolisian

Ilustrasi

Ilustrasi


POJOKJABAR.com, BANDUNG– Densus 88 Antiteror meringkus seorang terduga teroris berinisial WP alias Sahid, di rumah kontrakannya di kawasan Bale Endah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Diketahui, WP merupakan jaringan teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD) wilayah Bandung.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap kelompok Sahid. Yang diduga mereka akan melakukan penyerangan, atau amaliyah terhadap pihak kepolisian.

“Sasaran tetap, sasaran utama aparat keamanan. Aparat kepolisian, sasaran utamanya itu,” ujar Dedi di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (2/4).

Menurut Dedi, aksi teror ini tidak ada kaitannya dengan gelaran Pemilu yang akan dihelat sebentar lagi. Ini murni merupakan perwujudan dari ajaran radikal yang dianutnya.

“Mereka sudah ada perintah langsung dari Suriah, untuk seluruh sel di luar negeri dipersilahkan melakukan serangan-serangan dengan sasaran thoghut,” paparnya.

Saat ditanya apakah ada perempuan dalam kelompok Sahid, Dedi belum dapat memastikannya. Pasalnya informasi yang didapatkan penyidik masih minim.

“Belum terdeteksi ada perempuannya apa nggak. Soalnya yang ditangkap masih kaki tangannya, baru satu (Sahid) ini,” katanya.

(fir/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds