Simak 9 Berita Terpopuler Pojokjabar Pekan Ini, Biar Tetap Update Informasi

Warga terlindas kereta di Cangkring, Kamis (28/3/2019) malam./Foto: Istimewa

Warga terlindas kereta di Cangkring, Kamis (28/3/2019) malam./Foto: Istimewa


POJOKJABAR.com, BANDUNG– Sepanjang sepekan ini, redaksi Pojokjabar.com mendapati sejumlah sembilan (9) berita terpopuler di Pojokjabar.com. Berita populer tersebut merupakan berita yang paling diminati dan paling banyak dibaca pembaca Pojokjabar.com.

Berikut ini ulasan berita tersebut:

 

1. Berita terkait foto viral Tol Cisumdawu, ternyata hoaks

Proyek tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) masih tahap pembangunan. Tol ini ditargetkan rampung pada September 2019 ini.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol atau BPJT Danang Parikesit menjelaskan, yang akan lebih dulu rampung adalah tol Cisumdawu seksi III Sumedang-Cimalaka. Dan pihaknya masih melakukan pembebasan lahan khususnya untuk seksi IV, V dan VI.

Saat ini seksi III sudah mencapai progres konstruksi sebesar 59,09%. Ditargetkan tol Cisumdawu seksi III sepanjang 4 km selesai pada September 2019.

“Ini sudah dilaksanakan dan harapan kita kita bisa menyelesaikannya di bulan September 2019,” kata Danang dalam jumpa pers di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta Selatan, Senin (4/3).

Selain itu, diketahui, sejumlah foto Tol Cisumdawu yang beredar di media sosial ternyata hoaks. Lokasi sebenarnya berada di Antalya Highways di Turki.

Salah satu akun Youtube Mesut Aygar pernah mengunggah video kondisi di Antalya Highways pada 20 September 2017 lalu dengan views mencapai 17,000 dan berjudul “MERSİN ANTALYA YOLU ANAMUR MELLEÇ VİYADÜĞÜ”.

 

2.Pemakaman HRD PT.Vonex Penuh Haru

Jenazah Antonius Kasri Kesra ,55, yang merupakan korban penganiayaan oleh pelaku yang berinisial A ,50, dimakamkan di Taman Pemakaman Kristen Santiong, Cipageran Kota Cimahi, Sabtu (22/8/2015).

Sebelumnya, korban yang merupakan HRD PT.Vonex yang menjadi korban penganiayaan, ditemukan tergeletak bersimbah darah di depan Kantin  PT. Vonex, Kampung Cikijing Desa Linggar, Kec. Rancaekek, Kab. Bandung pada Rabu (19/8/2015).

Isak tangis keluarga mengiringi pemakaman Antonius Kasri Kassa, sekitar pukul 12.00 WIB jenazah tiba di Taman Pemakaman Kristen Santiong, Cipageran Kota Cimahi.

 

Istri korban, Oyok Tini (46) bersama 3 anaknya dan keluarga korban lainnya tak kuasa menahan tangis saat jenazah korban diturunkan ke liang lahat.

 

3.Kecelakaan di Cangkring, Kota Cirebon

Terjadi kecelakaan salah satu warga di daerah Cangkring, Kota Cirebon, terlindas kereta api sekira pukul 20.00 WIB, Kamis (28/3/2019).

Informasi ini diungkap oleh salah seorang warga yang tidak mau disebutkan identitasnya kepada Pojokjabar.com, Kamis (28/3/2019).

“Teman saya di lokasi melihat kecelakaan itu,” sebutnya.

Informasi ini diketahuinya, karena, akunya, ia terbiasa nongkrong di daerah Cangkring bersama teman-temannya.

 

4. Skor Debat Capres Keempat Tadi Malam, Prabowo Menang KO 8-0 Menurut Hasjim

Debat capres keempat Pilpres 2019 Sabtu (30/3) malam, usai. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi klaim Prabowo menang KO 8-0 melawan Jokowi.

BPN memastikan Debat Pilpres 2019 putaran empat yang mengangkat tema ideologi, pemerintahan, pertahanan keamanan, dan hubungan internasional dimenangkan secara telak oleh capresnya.

Begitu dikatakan Direktur Media dan Komunikasi BPN Hasjim Djojohadikusumo usai ajang debat di Hotel Sangrila, Jakarta, Sabtu (30/3) malam.

“KO, knock out,” katanya menilai kekalahan petahana Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam debat.

 

5. Menyentuh, Ini Pesan Terakhir Pendiri Masjid Kubah Emas Depok Beberapa Jam sebelum Wafat

Hj Dian Djuriah Rais atau Dian Al Mahri menitipkan pesan atau wasiat kepada keluarganya beberapa jam sebelum meninggal, Jumat (29/3) dinihari di RS Pondok Indah, Jakarta.

Dian Al Mahri dimakamkan usai Sholat Jumat di halaman Masjid Kubah Emas Dian Al Mahri, Depok, Jumat (29/3) siang. Pendiri Masjid Kubah Emas ini meninggal di usia 70 tahun.

Pendiri Masjid Kubah Emas Depok sempat menyampaikan pesan-pesan kepada anaknya sebelum meninggal dunia.

 

“Yang terakhir beliau katakan adalah, ‘kamu tolong membuat majelis taklim yang bagus, dua lantai, yang berlokasi di Tangerang dan anak cucu mantunya ibu , harus semua berangkat ke Tanah Suci’,” kata anak kedelapan almarhumah Hj Dian Djuriah Rais, Ratu Ayu Novianti, Jumat (29/3).

 

6. Survei Ini Menangkan Prabowo 45,45 Persen, Jokowi Hanya 40,30 Persen, LIPI Ikut Klarifikasi

Dalam video 20 detik.com yang viral di media sosial, pasangan Prabowo-Sandi unggul 45,45 persen dari pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin yang hanya 40,30 persen.

Konten video di 20detik.com ini berjudul ‘LIPI Ungkap Penyebab Migrasi Suara Jelang Pilpres’.

Video itu berisi penjelasan beberapa narasumber terkait Pilpres 2019. Ada beberapa narasumber dalam acara tersebut, salah satunya Kepala Pusat Penelitian Politik-LIPI Prof Dr Firman Noor, MA.

Dalam satu paparan di video ini terlihat elektabilitas Prabowo-Sandi mencapai 45,45 persen, sementara Jokowi-Ma’ruf Amin hanya 40,30 persen.

 

7. Ridwan Kamil Jadi Jurkam Jokowi di Jawa Barat, Namun Jadwalnya Belum Jelas

Gubernur Jabar Ridwan Kamil akan menjadi juru kampanye (jurkam) Jokowi-Ma’ruf Amin. Pilpres 2019 tinggal tiga minggu lagi atau tepatnya 17 April mendatang.

Sebagai juru kampanye dari kubu 01 Joko Widodo-Ma’aruf Amin, hingga saat ini, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku belum melakukan persiapan apapun.

“Belum ada persiapan karena jadwal belum jelas, nanti saja kalau sudah jelas saya kabarin wartawan pasti,” kata Ridwan Kamil  kepada wartawan, Senin (25/3).

Ridwan Kamil mengatakan, tidak menemukan kendala atau masalah dengan posisinya saat ini yang ditunjuk sebagai jurkam Jokowi-Ma’ruf Amin.  Meskipun saat ini, Ridwan adalah Gubernur Jawa Barat.

 

8.Viral Video Mesum Pelajar SMP di Kuningan, Guru Ngaku Jadi Pembelajaran bagi Sekolah Lainnya

Video mesum diduga diambil secara sembunyi-sembunyi di Kabupaten Kuningan viral.

Video tersebut ramai menjadi perbincangan berbagai grup media sosial WhatsApp dan lainnya.

Hal ini membuat dunia pendidikan di Kabupaten Kuningan tercoreng dengan beredarnya video mesum sepasang muda-mudi.

Sepasang muda-mudi tersebut diduga pelajar SMP di wilayah Utara Kuningan. Video berdurasi 1 menit 39 detik tersebut memperlihatkan adegan mesum pelajar SMP di dalam ruang kelas yang tengah sepi.

 

9. Ketua TKD Jokowi Jabar Klaim Suara Jokowi Unggul dari Prabowo di Jawa Barat, Ini Persentasenya

Ketua Tim Kampanye Daerah Jawa Barat, Dedi Mulyadi, klaim suara Jokowi di Pilpres 2019 ini akan lebih baik. Dedi sebut Jokowi ungguli Prabowo di Jabar.

“Menurut saya posisi pak Jokowi di Jawa Barat jauh lebih baik dibanding 2014. Waktu itu kan kalah telak. Kalau ini kan sudah bisa imbang. Kadang surveinya lebih 3 persen, kadang 4 persen,” ujar Dedi Mulyadi, Selasa (26/3).

Dedi menjelaskan, pesta demokrasi saat ini fluktuatif. Pemilih, lanjutnya, bisa saja berubah pilihan politik.

 

Apalagi, kata dia, makin banyak warga yang yakin akan kinerja Jokowi selama 5 tahun belakangan ini.

(mar/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds