Terjadi Baku Tembak di Jalur Gaza Antara Hamas dan Israel, ACT Jawa Barat Ambil Sikap

Baku Tembak di Jalur Gaza Antara Hamas dan Israel./FotoL: Istimewa

Baku Tembak di Jalur Gaza Antara Hamas dan Israel./FotoL: Istimewa

Quick Count Pilpres 2019

POJOKJABAR.com, BANDUNG– Kekhawatiran warga di sekitar perbatasan jalur Gaza terjadi lantaran pasukan Israel dan Hamas saling baku tembak roket pada Senin (25/3) malam.

Oliver Holmes dan Julian Borger dari media The Guardian melaporkan serangan tersebut melukai tujuh orang di lingkungan utara Tel Aviv.

Marketting Komunikasi ACT Jawa Barat, Resdiana Pratama menegaskan, kekejian yang dilakukan Israel sebagai bentuk kejahatan kemanusiaan. Maka dari itu, umat Islam harus memperhatikan berita terbaru yang terjadi di Palestina.

“Senin malam, saudara-saudara kita di Gaza harus melewati malam dengan ketakutan dan kengerian kembali memanas. Aksi kejahatan oleh Zionis Israel terus terulang dalam 50 tahun terakhir,” ucap Resdiana, Selasa (26/3/2019).

Ia mengajak kepada elemen masyarakat untuk bergabung dalam aksi yang akan digelar Jumat (29/3) mendatang. Aksi yang diikuti oleh berbagai elemen ormas dan komunitas Islam itu rencananya bertempat di Masjid Pusdai, Kota Bandung setelah Shalat Jumat.

“Kejadian dan kekejian Israel harus kita lawan, ini cara kita dengan aksi Jumat mendatang. Mudah-mudahan menjadi ikhtiar warga Indonesia khususnya Jawa Barat dan mengedukasi bagaimana kondisi saudara muslim kita di Palestina,” pungkasnya dalam keterangan yang diterima Kantor Berita RMOLJabar (Pojokjabar.com group).

(gan/rmol/pojokjabar)

loading...

Feeds