Ambruk Dimakan Usia, Jembatan di Desa Sukawening Kabupaten Bandung Ditutup

Warga menutup jalur jembatan desa dengan bambu.

Warga menutup jalur jembatan desa dengan bambu.

Quick Count Pilpres 2019

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Jalur jalan Desa Sukawening menuju Desa Nengkelan di Kecamatan Ciwidey Kabupaten Bandung di tutup sementara. Penyebabnya, jembatan penghubung di kawasan tersebut ambruk dimakan usia.

Menurut keterangan warga setempat, jembatan yang menjadi jalur penghubung antar desa itu ambru sekitar pukul 08.00 Wib. Beruntung patahnya jembatan tersebut tidak memakan korban jiwa.

“Saat itu kebetulan nggak ada warga yang melintas ke jembatan,” ucap Aris, yang merupakan warga setempat.

Teputusnya jembatan penghubung yang memiliki panjang 10 meter dengan lebar 8 meter itu, tak hanya membuat panik warga, tapi berdampak pula pada arus lalu lintas di sekitaran jembatan.

Untuk mengantasi tersendatnya arus lalu lintas di area jembatan, pihak kepolisian setempat mengalihkan jalur pengendara ke jalur alternatif lain.

Kapolsek Ciwidey, AKP Ivan Taufiq mengatakan, saat mendapat laporan dari warga, langsung mengerahkan anggotanya yang sedang bertugas mengatur lalu lintas di sekitaran wilayah jembatan tersebut, untuk mengalihkan jalur dan menghindari penumukan kendaraan.

“Untuk sementara jalan lintas jembatan terpaksa kami tutup dulu, demi keselamatan,” kata Ivan.

Menurut pantauannya di lokasi, Ivan menduga, bahwa jembatan itu ambruk lantaran kondisinya sudah usang, dan bisa juga akibat tergerus air bila volumenya sedang naik.

Kapolsek, mengatakan, jembatan ambruk pada kedua bagian yang menghubungkan badan jalan. Lantaran kondisi jembatan sudah usang.

Saat ini, bagi warga yang hendak melitas ke daerah Nangkelan, bisa melalui jalur alternatif bisa melalui Jalan Sukarame-Ciburuy dan keluar di Jalan Sukasirna atau atau melalui jalur jalan Desa Mekarmaju-Awisurat, Desa Panyocokan dan Desa Nengkelan.

“Jalur lali lintas sementara kita alihkan sementara selama jembatan dalam proses perbaikan,” ujarnya.

(RBD/ipn/pojokjabar)

loading...

Feeds