Pangdam Beri Intruksi Penting pada Personel TNI Jelang Pemilu

Pangdam usai apel di lapangan Gasibu, saat joged bareng TNI Polri, ormas, dan OKP Se-Jabar, Jumat (22/3/2019)./Foto: Arief

Pangdam usai apel di lapangan Gasibu, saat joged bareng TNI Polri, ormas, dan OKP Se-Jabar, Jumat (22/3/2019)./Foto: Arief

Quick Count Pilpres 2019

POJOKJABAR.com, BANDUNG– Jajaran TNI Kodam III Siliwangi siap menjaga keamanan selama Pemilu 2019 di Jawa Barat dan Banten.

Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Tri Soebandono mengatakan, bahwa Kodam III Siliwangi siap membaca up Polda Jabar dalam pengamanan Pemilu 2019.

“Sama dengan Polda ujung tombak dalam pengamanan ini adalah penegakan hukum sehingga TNI bersama Polri membantu,” jelas Pangdam III Siliwangi usai apel bersama kesiapan Pemilu 2019 di lapangan Gasibu, Jumat (22/3).

 

Untuk menciptakan situasi kondusif, dirinya berharap masyarakat juga ikut menjaga kondusifitas.

“Tenntunya kita menggugah masyarakat karena jabar punya tradisi yang bagus yaitu kita melaksanakan siskamling,” jelasnya.

Personel TNI juga akan saya perintahkan untuk bersama warga melaksanakan kegiatan siskamling ini.

“Dengan Siskamling, diharapkan masing masing-masing wilayah ini bisa mengamankan wilayahnya. Termasuk bersama Polri kita terus bersinergi,”jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Polda Jawa Barat dan Kodam III Siliwangi menggelar apel besar bersama unsur ormas dan OKP di Jawa Barat.

Apel kesiagaan Pemilu dipusatkan di Lapangan Gasibu, depan Gedung Sate Bandung, Jumat (22/3) pagi.

Hadir Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema, Danlanal Bandung Kolonel Laut Sunar beserta pejabat utama Polda Jabar, dan pejabat utama Kodam III Siliwangi.

Saat pelaksanaan apel tersebut, Gubernur Jabar Ridwan Kamil bertindak sebagai inspektur upacara.

Emil dalam amanatnya, menegaskan bahwa Jabar menjadi contoh pelaksanaan Pemilu damai.

“Karena jabar pernah punya pengalaman baik, Pilkada serentak aman, itu harus dipertahankan,” papar Emil.

Usai membacakan amanat, Emil bersama Kapolda Jabar dan Pangdam III Siliwangi, serta Ketua DPRD Jabar, mengecek kesiapan personel TNI dan Polri di Jabar dalam mengamankan Pemilu 2019.

Usai kegiatan apel, unsur muspida melakukan joget bersama ormas dan OKP di Lapangan Gasibu Bandung.

(arf/pojokjabar)

 

loading...

Feeds