Habiskan Anggaran Rp 150 Miliar, Gedung Baru DPRD Kabupaten Bandung Barat Segera Dibangun

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) KBB Anugrah sedang melihat miniatur Gedung baru DPRD KBB di Kantor Pemkab Bandung Barat, Ngamprah. Ist

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) KBB Anugrah sedang melihat miniatur Gedung baru DPRD KBB di Kantor Pemkab Bandung Barat, Ngamprah. Ist

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Pembangunan tahap awal gedung baru DPRD Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang rencananya akan dibangun pada tahun 2019 ini akan menghabiskan anggaran sebesar Rp150 Miliar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) KBB Anugrah mengatakan, saat ini sudah ada hasil DED-nya dan ntuk tahun ini sudah dialokasikan anggaran sebesar Rp 22 miliar.

“Pembiayaannya menggunakan pola tahun jamak, yakni dua kali tahun anggaran, tahun depan aka dianggarkan Rp 27 miliar sisanya bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” kata Anugrah saat di temui di Ngamprah, Jumat (15/3/19).

Anggaran Rp 22 miliar itu menurut Anugrah, kemungkinan hanya cukup untuk membiayai pondasi, pematangan lahan, bahkan belum sampai pada bangunan gedung setengah jadi.

Karena itu, pihaknya akan mengakali kebutuhan sisa anggaran selain dari APBD KBB tapi juga mengajukan bantuan ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Anugrah mengatakan, untuk lahan yang sudah dibebaskan oleh Pemerintah daerah lebih dari satu hektare dan lahan yang dibutuhkan untuk bangunannya tersebut kurang dari satu hektare.

“Gedungnya terdiri dari lima lantai. Ukurannya lebih luas tiga sampai empat kali gedung DPRD sekarang di Padalarang,”   jelasnya.

Dijelaskannya, gedung DPRD menggunakan konsep Gunung Tangkubanparahu dan Observatorium Bosscha. Tangkubanparahu tergambar dari bentuk bangunan seperti perahu terbalik.

“Di bagian paling atasnya ada bangunan berbentuk Observatorium Bosscha. Kita mengambil konsep itu, karena Tangkubanparahu dan Bosscha menjadi ciri khas Bandung Barat,” ujarnya.

(RBD/bie/pojokjabar)

loading...

Feeds

Masyarakat sekitar mengevakuasi korban longsoran Galian C. Foto./Istimewa

Galian C Argasunya Telan Korban Jiwa

Dengan adanya kejadian kecelakaan yang mengakibatkan meninggalnya seorang pekerja di lokasi lahan galian pasir milik perorangan, kami berharap pemilik lahan …