Detik-detik Persib Bandung Takluk dari Bajul Ijo pada Laga Kedua Piala Presiden 2019

Bobotoh Dan Bonek di Stadion Jalak Harupat, Kamis, (7/3)./Foto: Rmol

Bobotoh Dan Bonek di Stadion Jalak Harupat, Kamis, (7/3)./Foto: Rmol


POJOKJABAR.com, PERSIB– Persib Bandung akhirnya takluk dari Bajul Ijo (Persebaya Surabaya) dengan skor 3-2.

Hal ini membuat tim berjuluk Maung Bandung ini gagal meraih kemenangan atas tamunya Persebaya Surabaya pada laga keduanya di Piala Presiden 2019, Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis, (7/3).

Berdasarkan pantauan Kantor Berita RMOLJabar (Pojokjabar.com group), kedua tim saling balas gol sudah terjadi dari babak pertama. Tuan rumah yang unggul lebih dulu, aksi Erwin Ramdani menjadi gol pembuka Persib, Sepakannya berhasil menggetarkan gawang Persebaya yang dijaga Abdul Rohim. Skor pun berubah 1-0 untuk Persib.

Tidak tinggal diam, Persebaya cepat membalas gol tersebut dan berselang Tiga menit dari gol Erwin, Bajul Ijo berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat Manu Jalilov.

Pada menit 41, Persebaya hampir membalikkan keadaan, melalui peluang Jalilov, namun upayanya digagalkan kiper Persib deden Natshir. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, jalilov berhasil membalikkan keadaan, tepatnya pada menit ke-50, ia kali ini sukses menaklukkan gawang deden Natshir untuk kedua kalinya dan membawa timnya memimpin menjadi 2-1.

Persib mencoba menekan. menit ke-70, Ezechiel N’Douassel melakukan sundulan ke gawang Persebaya, namun kiper Abdul Rohim melakukan penyelamatan gemilang.

Memasuki menit ke-77, Kali ini giliran Irfan Jaya yang berhasil membobol gawang Persib lewat sepakannya. Skor 3-1 pun menjadikan Persib semakin tertinggal.

Persib hanya mampu membalas pada menit ke-85. Umpan terobosan Beckham Putra dapat diselesaikan dengan baik oleh Frets Butuan. Skor 3-2 berakhir hingga akhir laga dan membuat Persib tidak lolos dari fase penyisihan grup.

Hasil ini juga membuat Persebaya memimpin klasemen sementara Grup A babak penyisihan grup Piala Presiden 2019, dengan total enam poin hasil dari dua kemenangannya. Sementara Persib tertahan di dasar klasemen tanpa pernah menang di dua kali pertandingan.

Usai pertandingan, pelatih Persib, mildjan radovic mengakui kekalahan persib. Dirinya meminta maaf atas performa Persib yang tidak menunjukkan perkembangan. Namun dirinya akan terus berusaha membuat persib lebih baik di laga laga selanjutnya.

“Kita sudah kalah dua kali, saya selalu bicara kalau datang di lapangan kita ingin menang, tapi hari ini saya harus akui kita kalah,” ucapnya.

“Mereka (pemain) sudah kasih maskimal hari ini, kita kalah, tapi saya bicara, kami ada satu lagi pertandingan kita harus bermain bagus dan kalau bisa menang,” sambung Radovic.

Senada dengan radovic, kapten tim Persib, Supardi Nasir juga ingin timnya terus berkembang. Ia meminta dukungan dan doa dari semua Bobotoh agar performa persib dapat kembali bagus dan memenangi setiap laga nya.

“Kita kecewa, semua kecewa, saya minta Bobotoh untuk sabar, dan kita berharap doa,” pungkasnya.

Dengan kekalahan dari Persebaya Surabaya di pertandingan kedua di grup A, maka peluang Maung Bandung untuk lolos ke babak selanjutnya hampir tertutup.

Nasib Persib Bandung bergantung pada pertandingan PS Tira Persikabo Vs Perseru Serui. Persib Bandung langkahnya akan terhenti apabila PS Tira Persikabo menang, karena PS Tira akan mendapatkan poin 6. Sebaliknya, Persebaya Surabaya bisa dipastikan lolos ke babak selanjutnya. [aga]

Sebelumnya, diketahui ribuan Bobotoh -Suporter Persib- dan Bonek -Suporter Persebaya- padati halaman stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung, (7/2)

Berdasarkan pantauan Kantor Berita RMOLJabar (Pojokjabar.com group), tampak ribuan Bonek dan Bobotoh tersebut saling bergantian menyanyikan yel-yel sebagai bentuk semangat dan dukungan untuk Persebaya maupun Persib Bandung.

Satu diantara Bobotoh, Aldi (29) mengatakan dirinya sangat antusias untuk menyaksikan laga Persib vs Persebaya sore hari ini. Ia pun optimis Persib Bandung akan meraih kemenangan.

“Pastinya selalu dukung, saya bersama teman-teman kesini, insyaallah menang lah,” ucapnya.

Selanjutnya, satu diantara Bonek asal Surabaya Handoko (35) mengungkapkan pihaknya sengaja datang ke Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung bersama keluarganya untuk mendukung Persebaya Surabaya.

“Saya sama keluarga mas, pokoknya buat Persebaya jarak ndak masalah,” pungkasnya.

Perlu diketahui, Persib Bandung dan Persebaya Surabaya akan bertarung dalam laga keduanya masing-masing di Piala Presiden 2019.

(aga/rmol/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds