KPK Geledah Kantor PJT II Jatiluhur, Pengembangan Kasus Korupsi Dirut PJT II

Salah satu bentuk segel KPK dalam pemberantasan korupsi (ist)

Salah satu bentuk segel KPK dalam pemberantasan korupsi (ist)

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA-– Petugas KPK kembali mendatangi Kantor Perum Jasa Tirta (PJT) II Jatiluhur di Jalan Lurah Kawi, Jatiluhur, Purwakarta, Rabu (27/2) sekitar pukul 10.30 WIB.

Dengan menggunakan dua unit mobil, terpantau sekitar tujuh orang petugas masuk ke kantor pengelolaan sumber daya air tersebut.

Petugas yang menggunakan dua unit mobil B 1488 NRO dan B 2898 KKJ datang ke kantor PJT II pada Pukul 10.30 WIB. Sekitar tujuh orang petugas turun dari mobil jenis innova berwarna hitam.

Mereka mengenakan pakaian batik namun tanpa mengenakan rompi khasnya. Ada beberapa petugas menggendong tas ransel dan dua orang diantaranya menenteng masing-masing satu koper.

Kedatangan petugas Komisi Pemberantasan Korupsi itu, ditenggarai untuk pengembangan atas ditetapkannya dua orang tersangka, yakni Dirut PJT II, Djoko Saputro dan Andririni Yaktiningsasi dari pihak swasta.

Keduanya tersangkut kasus korupsi pengadaan pekerjaan jasa konsultasi.

Pengadaan itu disebut KPK merugikan keuangan negara sebesar Rp 3,6 miliar.

Adanya aktivitas KPK di kantor PJT II di benarkan oleh Kasat Reskrim Polres Purwakarta, AKP Handreas Ardian.

“Memang benar ada aktivitas KPK di Kantor PJT, tapi agendanya apa saya tidak tau karena tidak mendampingi”, ujarnya kepada awak media, melalui pesan singkat, Rabu (27/2).

Hingga naskah ini ditulis, petugas KPK masih di dalam kantor PJT II yang dengan pengawalan pihak kepolisian bersenjata lengkap.

(son/rmol/pojokjabar)

loading...

Feeds