Rutan Kebonwaru Bandung Siap Tampung Habib Bahar Bin Smith

Bahar bin Smith saat mendatangi Polda Jabar untuk diperiksa terkait penganiayaan. Ist

Bahar bin Smith saat mendatangi Polda Jabar untuk diperiksa terkait penganiayaan. Ist


POJOKJABAR.com, BANDUNG – Bahar bin Smith segera menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Bandung. Kendati begitu, belum ditentukan tempat penahanannya.

Seperti diketahui, Bahar bin Smith serta dua tersangka lainnya diduga telah melakukan penganiayaan terhadap dua remaja di Bogor beberapa waktu lalu.

Peristiwa tersebut membuat Bahar harus berurusan dengan hukum. Rumah Tahanan Kebonwaru Bandung siap menampung dan akan menyiapkan sel karantina jika tersangka kasus dugaan penganiayaan remaja itu ditahan di Rutan Kebonwaru.

Kepala Rutan Kebonwaru Bandung, Heri Kustira mengatakan, tidak ada persiapan khusus mengenai penahanan Bahar bersama dua tersangka lainnya, namun akan melakukan penahanan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Untuk masalah Bahar atau siapapun pihak Rutan siap menerima, tentunya dengan SOP yang akan kita lakukan, mulai dari penerimaan tahanan dan dicek kelengkapan berkasnya,” kata Heri di Rutan Kebon Waru Bandung, Rabu (20/2/19).

Menurutnya, untuk tempat penahanan pihaknya akan menempatkan di sel karantina terlebih dahulu selama lima hari sampai satu minggu.

“Di karantina dulu antara lima sampai satu minggu kemudian mungkin kita adakan asessment, baru ke depannya kita tempatkan ke kamar hunian dengan tahanan- tahanan lainnya,” katanya.

Selain itu, tidak akan ada persiapan khusus, jika Bahar sampai pada penahanan, sama saja dengan tahanan yang lain, namun Rutan Kebonwaru akan melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian Polrestabes Bandung.

“Hal itu untuk mengantisipasi adanya massa yang berada di luar rutan selama Bahar ditahan, kita akan kerjasama dengan Kepolisian,” pungkasnya.

(RBD/arh/net/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds