Hasil Akhir Timnas Indonesia U-22 Vs Malaysia Piala AFF 2019, Witan Sulaiman Gol Spektakuler

Timnas Indonesia U-22 vs Malaysia Piala AFF 2019 (ist)

Timnas Indonesia U-22 vs Malaysia Piala AFF 2019 (ist)

POJOKJABAR.com, JAKARTA— Hasil akhir pertandingan timnas Indonesia U-22 vs Malaysia U-22 Piala AFF 2019 berakhir imbang 2-2, Rabu (20/2). Gol diciptakan Witan Sulaiman dan Marinus Wanewar.

Kick off pertandingan dimulai pukul 15.30 WIB. Kedua tim terlihat mengutamakan permainan ofensif dan saling serang. Namun hingga babak pertama berakhir, kedudukan tetap 0-0.

Pada akhir babak pertama, beberapa peluang diciptakan pemain Indonesia. Terhitung dua kali pemain Indonesia berada di depan gawang untuk mencetak gol. Namun peluang itu terbuang sia-sia saja.

Begitu juga tendangan bebas dari sisi kiri gawang Malaysia hasil dari pelanggaran  pemain Malaysia. Namun tendangan Osvaldo Hay ini masih membentur tiang gawang sisi kanan Malaysia yang dijaga Hazig Nazli.

Di babak kedua, Indonesia memulai pertandingan dengan inisiatif menyerang. Gol pertama diciptakan Marinus Wanewar pada menit ke-53. Gol ini tercipta lewat sodokan Marinus usai tembakannya sempat diblok kiper Malaysia.

Lalu gol ini dibalas oleh Malaysia pada menit 61. Lalu Indonesia unggul  kembali 2-1 pada menit ke 77 melalui tendangan spektakuler Witan Sulaiman dari luar kotak pinalti.

Namun tak berselang lama, gol ini kembali dibalas Malaysia sehingga kedudukan akhir menjadi 2-2.

Sebelumnya, timnas U-22 Indonesia memainkan striker Marinus Wanewar saat bersua timnas U-22 Malaysia pada laga terbaru Piala AFF U-22 2019.

Marinus Wanewar menjadi andalan lini depan timnas U-22 Indonesia untuk menekan pertahanan Malaysia pada laga lanjutan Piala AFF U-22 2019.
Pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri juga tak hanya memainkan Marinus Wanewar sebagai pemain baru untuk starter.

Posisi kiper, eks pelatih Bali United juga memainkan penjaga gawang berbeda dari laga sebelumnya saat bersua timnas U-22 Myanmar.

Kali ini, benteng pertahanan Indonesia dikawal kiper Madura United, Satria Tama. Untuk empat pemain belakang sejajar ada duo Andy Setyo dan Rachmat Irianto sebagai bek tengah.

Lalu, bek kanan masih diisi Firza Andika dan dari bek kiri tetap memainkan Asnawi Mangkualam Bahar.

Di tengah, trio Gian Zola Nasrullah, M Luthfi Kamal, dan M Rafi Syaharil sebagai kekuatan utama.
Pada posisi depan, Marinus Wanewar sebagai striker tunggal di sokong Billy Keraf di kiri dan Osvaldo Haay pada sisi kanan.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Indonesia (4-3-3): Satria Tama; Firza Andika, Andy Setyo, Rachmat Irianto, Asnawi Bahar; Gian Zola, Luthfi Kamal, Rafi Syaharil; Billy Keraf, Marinus Wanewar, Osvaldo Haay

Pelatih: Indra Sjafri

Malaysia (3-4-3): Hazig Nazli; Dominic Tan Jun Jin, Ariff Ar Rasyid, Dinesh Rajasingam; Nazrul Afif, Izzan Syahmi Mustapa, Nabil Hakim, Thvan; Hadi Fayyadh, Nik Akif, Jafri Firdaus Chew

Pelatih: Ong Kim Swee

(ral/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds