Polisi Selidiki Sumber Ledakan di Parkir Timur Senayan Saat Debat Capres, Begini Hasilnya

Polisi berjaga jaga di sekitar ledakan di parkir timur Senayan Jakarta pada debat kedua capres (ist)

Polisi berjaga jaga di sekitar ledakan di parkir timur Senayan Jakarta pada debat kedua capres (ist)

POJOKJABAR.com, JAKARTA— Polisi melakukan olah TKP ledakan di lokasi debat Capres 2019 di Parkir Timur Stadion GBK Jakarta, Minggu malam (17/2). Belum ada laporan korban jiwa pada peristiwa itu.

Suara ledakan itu terjadi ketika Capres Joko Widodo (Jokowi) berbicara di awal debat. Dari pantauan di lokasi, asal suara ledakan terjadi sekitar 50 meter dari lokasi nonton bareng relawan pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin di Parkir Timur Senayan, Jakarta.

Suara ledakan itu sampai terdengar di ruang Debat Pilpres 2019 yang berjarak sekitar 300 meter dari lokasi ledakan.

Selain melakukan olah TKP dan memasang police line di lokasi kejadian, Tim Gegana juga langsung menyisir lokasi untuk mengecek area sumber suara ledakan.

Selain itu, aparat juga mengerahkan anjing pelacak untuk mengecek sumber ledakan. Namun hingga kini polisi belum membeberkan penyebab sumber ledakan.
Kapolsek Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono membenarkan adanya ledakan tersebut. Namun dia belum memastikan apa penyebab ledakan.

Polisi telah memasang police line di lokasi ledakan di sekitar tiang lampu penerangan. Warga juga diminta menjauhi lokasi tersebut.

Sumber suara ledakan berada di dekat area nonton bareng debat capres. Ada dua nobar yang digelar TKN Jokowi-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Sebelum terjadi ledakan, para pendukung kedua kubu capres-cawapres sedang asyik nononton bareng di lokasi tersebut. Mereka menyaksikan awal jalannya debat. Namun mereka langsung berhamburan ketika mendengar suara ledakan yang cukup keras.

Saat ini, kondisi mulai berangsur kondusif. Para relawan baik pendukung Jokowi maupun Prabowo kembali melanjutkan nonton bareng debat kedua di area tersebut.

(one/pojoksatu)

loading...

Feeds