Terlibat Kasus Narkoba, ASN Pemkot Cimahi Segera Dipecat

Ilustrasi Sabu-sabu.

Ilustrasi Sabu-sabu.

POJOKJABAR.com, CIMAHI – Kasus penyalahgunaan narkotika yang menjerat seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Cimahi berbuntut panjang bagi pelakunya.

ASN atas nama SH (37), yang bertugas sebagai staf Pramu Kebersihan di RSUD Cibabat Kota Cimahi, diamankan Satresnarkoba Polres Cimahi karena kedapatan menggunakan dan menyimpan sabu-sabu seberat 0,2 gram.

Saat ini yang bersangkutan sudah berada di ruang tahanan Mapolres Cimahi dan terancam hukuman maksimal 4 tahun penjara karena menggunakan narkotika.

Walikota Cimahi, Ajay M. Priatna mengungkapkan bakal memberikan sanksi berat hingga berupa pemecatan bagi ASN yang terbukti terlibat penyalahgunaan narkotika.

“Kalau sudah positif terbukti, saya minta dinas terkait terapkan sanksi pemecatan. Ini jelas mencoreng nama baik ASN Kota Cimahi secara umum,” ungkap Ajay saat ditemui di Kecamatan Cimahi Utara, Jalan Jati Serut, Senin (11/2).

Keterlibatan ASN dalam penyalahgunaan narkotika bisa dikategorikan sebagai pelanggaran berat. Sanksi yang diterapkan pun akan disesuaikan dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010 tentang Peraturan Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan mengacu UU ASN No. 5/2014.

“Sangat disayangkan karena seorang ASN tanpa pikir panjang jadi pengguna sabu-sabu. Pemerintah ini perang melawan narkotika, tapi dia malah menjadi pengguna,” katanya.

loading...

Feeds