Ahmad Syaikhu Berpeluang Gantikan Sandiaga Uno Usai Lolos Seleksi PKS, Jabatan Apa?

Ahmad Syaikhu di TPS

Ahmad Syaikhu di TPS

POJOKJABAR.com, JAKARTA-– Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto direkomendasikan kepada Anies Baswedan sebagai pengganti posisi yang ditinggalkan Sandiaga Uno, Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Dua nama tersebut menjadi acuan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mengirim surat ke DPRD DKI Jakarta untuk mengisi posisi wakil gubernur yang lowong yang ditinggalkan Sandiaga Uno.

“Mudah-mudahan bisa diberikan gubernur dan gubernur akan berkirim surat ke DPRD DKI secepatnya,” kata Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Syakir Purnomo di Jakarta, Senin (11/2).

Menurut Syakir, kedua calon wakil pendamping Anies itu hasil seleksi berdasarkan kesepakatan PKS dan Gerinrda. Ahmad Syaikhu dan Agung direkomendasikan atas pertimbangan serta masukan dari para panelis.

“Jadi tidak ada faktor like and dislike tapi memang tiga orang yang baik ini sudah dilakukan pengujian melalui fit and proper test, FGD, dan terakhir dilakukan pendalaman pada malam Sabtu kemarin,” katanya.

“Sehingga Insya Allah sudah mewakili harapan dari posisi cawagub yang akan diisi,” papar Syakir.

DPW PKS DKI telah mengirimkan surat penandatanganan bersama surat ajuan dua nama kader PKS sebagai cawagub DKI Jakarta ke Kantor DPD Gerindra DKI Jakarta, Minggu malam (10/2). Salah satunya Ahmad Syaikhu.

Ahmad Syaikhu merupakan calon wakil gubernur Jawa Barat yang mendampingi Sudrajat pada perhelatan Pilgub Jabar pada pertengahan 2018 lalu. Namun pasangan ini kalah dari Ridwan Kamil–Uu.

(ral/ rmol/pojokjabar)

loading...

Feeds