Categories: Bandung

Minimarket 24 Jam di Bandung Barat Jadi Sasaran Perampok

POJOKJABAR.com, CIMAHI – Pelaku perampokan minimarket di Jalan Raya Cimareme, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat ditembak petugas. Perampokan yang dilakukan oleh pelaku berinisial AF (23) dilakukan pukul 04.30 WIB dan terekam kamera CCTV sebelum akhirnya dilumpuhkan petugas karena dia hendak kabur.

Kasatreskrim Polres Cimahi, AKP Niko N Adiputra membenarkan adanya perampokan yang pelakunya mengancam dengan menggunakan senjata. Pada saat anggotanya melakukan patroli rutin di sekitaran tempat kejadian perkara, mendapati persitiwa tersebut.

“Karena pelaku melakukan perlawanan, akhirnya anggota kami melakukan tindakan tegas terukur,” kata Niko di Mapolres Cimahi Jalan Amir Machmud, Minggu (10/2/19).

Untuk saat ini, lanjut dia, pelaku sudah diamankan di Mapolres Cimahi, setelah sebelumnya mendapat perawatan di Rumah Sakit Sartika Asih. Atas perbuatannya, pelaku diancam Pasal 365 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) tetang Pencurian dengan Kekerasan.

Sementara itu, berdasarkan hasil penyelidikan, pelaku perampokan itu ternyata pernah bekerja di minimarket tersebut. Motif pelaku diketahui karena merasa sakit hati akibat pemecatan yang dilakukan oleh perusahaan tempatnya bekerja.

“Tersangka pernah bekerja di minimarket itu dan berhenti kerja pada juni 2018,” ujarnya.

Akibat sakit hati yang mendalam, pelaku pun akhirnya menjadi spesialis perampokan minimarket, sehingga bukan hanya kali ini saja pelaku melakukan aksi perampokan terhadap minimarket.

Pelaku sudah melakukan aksinya tiga kali di wilayah Kota Bandung, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat. Uang hasil kejahatannya pun terbilang fantastis. Dari pengakuan tersangka kepada polisi, Niko menyebutkan, aksi yang dilakukan pertama mendapat uang sebesar Rp70 juta, kemudian Rp5 juta dan Rp 37 juta.

“Pelaku mengincar minimarket yang buka 24 jam,” pungkasnya.

(RBD/dan/pojokjabar)

Iwan Gunawan

Share
Published by
Iwan Gunawan
Tags: Bandung BaratBerita Bandung Barat Hari IniBerita Bandung Hari Inikabupaten bandung baratMinimarketperampok minimarket

Recent Posts

Kasus Kekerasan Seksual di Sukabumi Masih Tinggi, Cek Datanya di Sini

Kasus kekerasan seksual di Kabupaten Sukabumi sampai saat ini masih cukup tinggi. Korban kebanyakan merupakan anak di bawah umur.

7 hours ago

Kabupaten Purwakarta Terlambat Tanam Padi

Target tanam di musim rendeng Oktober 2018 - Maret 2019 mencapai 24 ribu hektare. Namun, sampai saat ini yang sudah…

7 hours ago

Jalan Tengah Agar Cianjur Punya Bupati Definitif

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman terancam tanpa pasangan sampai akhir masa jabatan.

7 hours ago

Empat Kali Berkas Kasus Korupsi Jalan Nangka Dilimpahkan, Kejari Depok Kembali Teliti BAP

Rasuah proyek Jalan Nangka, Kelurahan Sukamaju Baru, Tapos kembali di tangan Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok.

8 hours ago

Saluran Air Tersumbat, 22 Rumah di Desa Cilembu Sumedang Langganan Kebanjiran

Tersumbatnya saluran air pembuangan di Perumahan Lembu Sari Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan mengakibatkan sebanyak 22 rumah kerap dilanda banjir.

8 hours ago

Dua Terminal Besar di Kota Bandung Akan Diambil Alih Pemerintah Pusat

Dua terminal besar di Kota Bandung, akan diambil alih pemerintah pusat. Ke dua terminal itu adalah terminal Cicaheum dan terminal…

8 hours ago