Ada Apa UAS Keliling Kiyai NU di Pulau Jawa, Ini Jawaban Sekum DPW Ansor Jawa Barat

Johan, Sekum DPW GP Ansor Jawa Barat (yon)

Johan, Sekum DPW GP Ansor Jawa Barat (yon)

POJOKJABAR.com CIREBON— Ustad Abdul Somad (UAS) dalam beberapa hari ini menjadi perhatian publik. Sosok fenomenal ini silaturahmi kepada Kiyai Sepuh NU di Jawa yang berpengaruh.

Disinggung tentang polemik UAS mencari jabatan di struktural NU, Sekum DPW GP Ansor Jawa Barat angkat bicara.

Ditemui seusai memberikan materi dalam acara PKD Kabupaten Cirebon, Kang Johan menepis anggapan UAS sedang mendekati para Kiyai NU dan memiliki agenda yang terselubung.

“Tidak ada itu maksud terselubung. Beliau itu mubalig terkenal dan memiliki pengikut yang jumlahnya jutaan, tentu ini dikait-kaitkan dengan masalah Pilpres,” beber Johan, Sekum DPW GP Ansor Jawa Barat saat ditemui di Pendopo Padepokan Al Bushtomi Mundu Cirebon, Senin (11/2/2019).

Ustad Abdul Somad (UAS) bersama Mbah Moen (ist)

Ustad Abdul Somad (UAS) bersama Mbah Moen (ist)

Masih menurut Johan, UAS sendiri tercatat sebagai pengurus NU di salah satu provinsi di Sumatera, berkelilingnya UAS menemui para Kiyai NU lebih kepada silaturahmi.

“Kami yakin silaturahmi UAS dalam rangka mencari barokah dari para Kiyai Sepuh NU,” ujarnya.

Johan menambahkan selama ini UAS dianggap Kiyainya Capres 02, sehingga orang melihat sekarang UAS keliling kepada Kiyai sepuh NU yang mendukung Capres 01.

“Polemik ini mungkin karena UAS itu dianggap Kiyainya Pak Prabowo, pada saat lihat UAS keliling ke para Kiyai sepuh NU yang lebih dekat ke Jokowi ditafsirkan secara politik,” terangnya.

Lebih lanjut Johan menegaskan secara organisasi, Ansor belum menentukan pilihan dalam mendukung salah satu capres, mereka belum mengadakan rakornas maupun rakorwil.

“Kami secara organisasi Ansor belum menentukan dukungan ke mana pun, kami belum melakukan rakornas dan rakorwil,” imbuhnya.

(yon/pojokjabar)

loading...

Feeds

Ilustrasi

TKI Ilegal Dipaksa Nyebur Laut

Proses untuk menjadi Tenaga Kerja (TKI) melalui jalur ilegal jauh lebih mudah dibanding melalui jalur resmi yang melewati berbagai mekanisme …