Pembelian Tiket Via KAI Access Diperpanjang

NAIK: Sejumlah penumpang menaiki Kereta Api Mutiara Selatan tujuan akhir Kota Malang di Stasiun Kiaracondong, Kota Bandung. RIANA SETIAWAN/ RADAR BANDUNG

NAIK: Sejumlah penumpang menaiki Kereta Api Mutiara Selatan tujuan akhir Kota Malang di Stasiun Kiaracondong, Kota Bandung. RIANA SETIAWAN/ RADAR BANDUNG


POJOKJABAR.com, BANDUNG – Pembelian tiket KA Lokal di Daop 2 Bandung via aplikasi KAI Access diperpanjang. Kebijakan itu untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Sebelumnya, pembelian hanya bisa dilakukan 3 jam sebelum jadwal keberangkatan KA.

Namun kini waktunya diperpanjang menjadi sejak pukul 00.00 pada hari keberangkatan hingga sesaat sebelum jadwal keberangkatan.

Untuk sementara, waktu tiket KA Lokal tersebut belum dapat dibatalkan atau diubah jadwalnya Sejak Oktober 2018, KAI telah meluncurkan fitur pembelian KA Lokal via KAI Access untuk KA Lokal Bandung Raya (Padalarang-Cicalengka PP) dan KA Cibatuan (Purwakarta-Cibatu PP).

Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Joni Martinus mengatakan, minat masyarakat akan layanan tersebut sangat baik. Hingga dengan Januari 2019 ini sudah tercatat 45.334 penumpang telah melakukan pembelian tiket KA lokal melalui KAI Access.

“Penggunaan KAI Access ini terus meningkat, di mana rata-rata pertumbuhannya mencapai 217% per bulan,” ucap Joni dalam keterangan yang diterima RMOLJabar (Pojoksatu.id Group), Jum’at (08/02/2019).

Joni menjelaskan, pihaknya akan terus melakukan upaya sosialisasi kepada masyarakat agar KAI Access menjadi pilihan utama dalam pemesanan tiket KA lokal di Daop 2 Bandung.

“Sebab tak sedikit keuntungan yang bisa didapat ketika melakukan pemesanan tiket KA termasuk KA lokal,” katanya.

Selain kemudahan akses dan waktu, sambung Joni, untuk melakukan proses boarding, calon penumpang cukup menunjukkan e-tiket (bukti transaksi) aplikasi KAI Access di ponsel pintar mereka dengan membuka menu My Trips lantas memilih halaman Local Trains.

(RBD/yls/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds