Empat Saksi Kasus Pengeroyokan Haringga Beberkan Situasi Pasca Kejadian

Suasana Sidang Kasus Pengeroyokan Haringga. (Arief)

Suasana Sidang Kasus Pengeroyokan Haringga. (Arief)

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Empat orang saksi yang berasal dari warga, dan pedagang di stadion GBLA, memberikan keterangan sebagai saksi kasus tewasnya Haringga saat laga Persib vs Persija Septemberr lalu.

Dalam perkara ini, duduk sebagai terdakwa 7 orang. Mereka ialah Goni Abdulrahman (20), Aditya Anggara (19), Dadang Supriatna (19), Budiman (41), Cepi (20), Joko Susilo (32) dan Aldiansyah (21).

Ketujuh orang tersebut didakwa dua pasal yakni Pasal 338 KUHP dan kedua diatur Pasal 170 ayat (2) ke-3 KUHP.

Saksi yang terdiri dari tiga orang pria dan satu orang wanita ini, ditanya oleh hakim seputar Haringga pasca dikeroyok.

Sidang yang seharusnya digelar Selasa lalu, baru bisa terlaksana hari ini. Hakim ketua, menanyakan kepada salah satu saksi perihal kejadian Haringga.

Saksi Cecep Suhendra mengatakan korban Haringga Sirla mengalami luka tusukan dibagian anus setelah di keroyok oleh sejumlah oknum Bobotoh pada laga Persib lawan Persija pada September 2018 di Stadiun GBLA.

Dirinya menjelaskan, awal mula terjadinya peristiwa pengeroyokan tersebut, dari adanya sweaping yang dilakukan oleh oknum bobotoh. Lalu korban Haringga, diketemukan sebagai anggota supporter Persija The Jak Mania.

Sementara itu, kuasa hukum tersangka, Dadang Sukmawijaya mengatakan uraian yang disampaikan saksi dalam persidangan hanya berkaitan dengan petunjuk yang ada di TKP. Tidak menjelaskan berkaitan langsung dengan peristiwa secara visual atau kasat mata.

(arf/pojokjabar)

loading...

Feeds