Berita Terpopuler Pojokjabar, dari Prabowo Sandi, Gigolo, Hingga TKI Cantik Indramayu

Foto almarhumah Anita Musa yang merupakan TKI Indramayu yang meninggal di China karena bayi tabung (ist)

Foto almarhumah Anita Musa yang merupakan TKI Indramayu yang meninggal di China karena bayi tabung (ist)

POJOKJABAR.com, BANDUNG– Sepanjang sepekan ini, pada laman web Pojokjabar didapati beberapa berita pillihan pembaca. Berita tersebut merupakan berita yang paling banyak dibaca para pembaca Pojokjabar.

Berikut sebanyak 5 berita terpopuler di Pojokjabar sepanjang sepekan pilihan redaksi:

1. Prabowo-Sandi Resmi Laporkan Metro Tv dan Kompas.com ke Dewan Pers

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno resmi melaporkan dua media massa ke Dewan Pers terkait ucapan Prabowo di debat capres perdana.

Anggota Direktorat Advokasi BPN Prabowo-Sandi, Hanfi Fajri menyebutkan, ikhwal pelaporan tersebut adalah ucapan Prabowo dalam debat kandidat yang muncul dalam berita dengan judul, “Jawa Tengah lebih luas dari Malaysia”.

“Jelas-jelas Pak Prabowo tidak mengatakan Jawa Tengah lebih luas dari Malaysia, tetapi menyampaikan Jawa Tengah lebih besar dari Malaysia,” ujar Hanfi di Gedung Dewan Pers, Jakarta, Selasa (22/1).

Baca: Prabowo-Sandi Resmi Laporkan Metro Tv dan Kompas.com ke Dewan Pers

 

Hanfi dalam hal ini melaporkan media massa televisi yaitu Metro Tv dan media siber Kompas.com.

“Apa yang disampaikan dua media itu tidak sesuai dengan apa yang disampaikan Pak Prabowo sebagai narasumber, ini bicara lebih besar dan lebih besar itu bisa masalah jumlah penduduk,” jelasnya.

 

2. TKI Indramayu Meninggal Overdosis Obat Program Bayi Tabung di China

nita Musa (37) salah satu Pekerja Migran Indonesia (PMI) meninggal di Guangzho, China. Penyebab kematiannya karena overdosis suntik hormon program bayi tabung.

Perempuan cantik ini merupakan warga Blok Bojong Loa, RT/RW 008/003, Desa Gunungsari, Kecamatan Sukagumiwang, Kabupaten Indramayu.

Kabar meninggalnya Anita Musa diketahui Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Cabang Indramayu, berdasarkan informasi dari media sosial Facebook.

Baca: TKI Indramayu Meninggal Overdosis Obat Program Bayi Tabung di China

 

Akun Facebook bernama Vallene Ley Qunne memposting terkait meninggalnya Anita Musa di Group Facebok “Persatuan Wong Dermayu”.

“Usai dikonfirmasi SBMI Cabang Indramayu, pemilik akun Facebook Vallene Ley Qunne mengatakan, Anita Musa meninggal dunia akibat overdosis setelah disuntik hormon untuk program bayi tabung di salah satu rumah sakit di Guangzho, China,” ucap Juwarih, Ketua SBMI Cabang Indramayu, Minggu (27/01/2019).

 

3. Polres Sumedang Deklarasikan Tolak Tempat Ibadah untuk Kampanye

Tempat ibadah dilarang digunakan sebagai tempat ajang kampanye politik. Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Sumedang, Ogi Ahmad Fauzi, saat deklarasi menolak tempat ibadah di gunakan tempat kampanye, politik, issue sara, penyebaran hoax, ujaran kebencian, terorisme dan radikalisme, di Masjid Agung Sumedang, Jumat (18/1/19).

Deklarasi yang diinisiasi Polres Sumedang ini, untuk menjaga kondusifitas dan mensukseskan Pemilu 2019 yang aman damai dan sejuk.

“Salah satu larangan kampanye adalah tempat ibadah dilarang digunakan kampanye,” katanya.

Baca: Polres Sumedang Deklarasikan Tolak Tempat Ibadah untuk Kampanye

 

Dikatakan, saat ini sudah ditemukan sejumlah tempat ibadah yang digunakan sebagai tempat kampanye, seperti ditempelkan bahan kampanye, atau ceramah-ceramah yang isinya berbau kampanye.

”Ada juga ceramah-ceramah yang menyerempet ke isu-isu politik,” ujarnya.

 

4. Ketua Partai Nasdem Purwakarta Tampak ‘Down’ Saat Berhadapan Hakim Tipikor dan Jaksa 

Salah satu yang menjadi pusat perhatian insan pers saat Jaksa Penuntut Umum (JPU) mengahdirkan para saksi belasan anggota dewan pada sidang sppd fiktif korupsi di DPRD Purwakarta, yaitu ketua Partai Nasdem yang awalnya tampak energik namun saat berhadapan dengan hakim dan JPU tampak dengan jelas mengalami down.

Astri Novitasari, merupakan politisi muda yang saat ini tengah berada di puncak karier sebagai ketua Nasdem Purwakarta. Dirinya bersama belasan anggota dewan lainnya menjadi saksi di pengadilan tipikor bandung, dari belasan anggota dewan yang menjadi saksi pada sidang itu hanya Astri yang merupakan ketua partai.

Beberapa kali Astri tampak gelagapan saat ditanya oleh Jaksa tentang kegiatan-kegiatan di komisi IV DPRD, begitupun dengan anggota dewan lainnya mengalami hal yang sama. Sesekali terlihat menyeka keringat diwajahnya, padahal cuaca kota bandung malam itu terasa dingin.

Baca: Ketua Partai Nasdem Purwakarta Tampak ‘Down’ Saat Berhadapan Hakim Tipikor dan Jaksa

 

Terlebih lagi saat jaksa dengan suara lantang mengatakan, korupsi itu terjadi akibat tandatangan anggota dewan pada kwitansi kosong yang mengakibatkan kerugian negara hingga milyaran rupiah.

 

5.Pria Ini Biasa Berkencan dengan Tante Cantik, Beberkan Cara Jadi Gigolo

Kehidupan dunia malam di Cirebon menjadi daya tarik tersendiri bagi remaja yang baru beranjak dewasa. Seperti yang di tuturkan seorang remaja yang baru lulus sekolah, Dika Arditia niat hati ingin mencari pekerjaan, justru malah terjerumus ke dunia hitam.

Remaja berbadan atletis ini, baru menginjak usai 18 tahun asal dari daerah di Jawa Tengah, saat sampai di Cirebon dirinya berniat mencari pekerjaan sambil kuliah tanpa membebani kedua orang tuanya.

Awal dari petualangan Dika di dunia hitam berawal saat Dika meninggalkan kota kelahirannya dan pindah ke Cirebon di pertengahan tahun 2017. Kehidupan Dika di kampung halamannya terbilang cukup karena memiliki orang tua yang bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Baca: Pria Ini Biasa Berkencan dengan Tante Cantik, Beberkan Cara Jadi Gigolo

 

Saat itu, orang tua Dika mendukung niat anak lelakinya yang baru beranjak dewasa untuk mencari pekerjaan dan kuliah. Dengan bekal uang sebesar Rp 5 juta, Dika memulai petualangannya. sesampainya di Cirebon Dika langsung mencari tempat kos dengan biaya Rp 400 ribu per bulan.

(mar/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds