Beda Pandangan Politik Pilpres 2019, Sandi-Emil Bukan Hanya Ngopi Bareng di Bandung

Sandiaga Uno dan Ridwan Kamil./Foto: Instagram

Sandiaga Uno dan Ridwan Kamil./Foto: Instagram

POJOKJABAR.com, BANDUNG–  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyempatkan diri bertemu Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno untuk sekedar ngopi yang diselingi dengan bermain catur.

Meskipun keduanya berbeda pandangan politik di pilpres, namun Ridwan Kamil menyebut bahwa hubungannya dengan Sandiaga Uno tetap terjaga dengan baik. Begitupun dengan masing-masing istri yang masih saling berkomunikasi.

Emil sapaannya berharap, kemesraan keduanya bisa membuat publik ikut tergerak menghindari konflik di tahun politik. Kompetisi boleh sengit dalam mengarungi kontestasi, namun hal yang paling penting, yakni kerukunan tetap harus terjaga.

“Dari dulu juga bersahabat. Perbedaan tidak harus mengurangi rasa persahabatan. Ada atau tidak ada kompetisi (Pilpres) hubungan saya sama bang Sandi Uno mah tetap baik,” katanya di Jalan Manado, Kota Bandung, Rabu (23/1).

“Saya ada di 01 (mendukung Jokowi-Maruf Amin), Bang Sandi calon wakil presiden nomer 02 tidak harus kelihatan tegang. Ini menunjukan bahwa silahkan berkompetisi silaturahim tidak boleh terganggu,” lanjutnya.

Emil mengaku meluangkan waktu selama satu jam dari jadwalnya untuk bertemu. Sandiaga sendiri diketahui mengunjungi Kota Bandung disela kegiatannya dalam safari politik.

“Kebetulan Bang Sandi lagi di Bandung, saya ada satu jam kosong. Kita ngopi, catur. Hasilnya remis (imbang) lah secara politik,” pungkasnya sambil tertawa.

Momen kebersamaan mereka itu diunggah di akun media sosial mereka masing-masing. Ridwan Kamil dalam unggahannya menuliskan caption, ‘Walau hidup ini banyak perbedaan, tapi kami tidak pernah menghilangkan persahabatan. Semoga para followers kami juga mengikuti, jika berbeda tetaplah saling menjaga silaturahim,” tulisnya di akun @ridwankamil.

“Bermain catur di kafe Yumaju di Bandung bersama kang @sandiuno yang sedang melewati Bandung. Hasilnya remis #DemokrasiPositif,” lanjutnya.

Sementara itu, Sandiaga uno di akun @sandiuno mengunggah video kebersamaannya dengan Ridwan Kamil. Dalam unggahannya itu, ia menuliskan caption.

“Ditraktir ngopi sama Kang @ridwankamil. Semoga moment ini dapat memberikan contoh positif untuk seluruh masyarakat Indonesia,”.

“Kalau kita masih gontok-gontokan karena perbedaan pilihan, negara ini tidak akan pernah bisa maju. Ingat pesan saya, hindari JUNIPER (Julid, Nyinyir, Baper). Yuk kedepankan #DemokrasiSejuk, karena pemilu ini bukan tentang siapa calon yang akan memenangkan Pilpres nanti, tapi tentang kemenangan rakyat Indonesia,” pungkas Sandiaga Uno.

(yud/rmol/pojokjabar)

loading...

Feeds