Ketua Partai Nasdem Purwakarta Tampak ‘Down’ Saat Berhadapan Hakim Tipikor dan Jaksa

Astri Novitasari anggota DPRD sekaligus ketua Partai Nasdem Purwakarta, sesaat sebelum menjadi saksi di sidang korupsi tampak santai. Namun saat didalam ruangan sidang terlihat down saat berhadapan dengan hakim dan jaksa.

Astri Novitasari anggota DPRD sekaligus ketua Partai Nasdem Purwakarta, sesaat sebelum menjadi saksi di sidang korupsi tampak santai. Namun saat didalam ruangan sidang terlihat down saat berhadapan dengan hakim dan jaksa.

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Salah satu yang menjadi pusat perhatian insan pers saat Jaksa Penuntut Umum (JPU) mengahdirkan para saksi belasan anggota dewan pada sidang sppd fiktif korupsi di DPRD Purwakarta, yaitu ketua Partai Nasdem yang awalnya tampak energik namun saat berhadapan dengan hakim dan JPU tampak dengan jelas mengalami down.

Astri Novitasari, merupakan politisi muda yang saat ini tengah berada di puncak karier sebagai ketua Nasdem Purwakarta. Dirinya bersama belasan anggota dewan lainnya menjadi saksi di pengadilan tipikor bandung, dari belasan anggota dewan yang menjadi saksi pada sidang itu hanya Astri yang merupakan ketua partai.

Beberapa kali Astri tampak gelagapan saat ditanya oleh Jaksa tentang kegiatan-kegiatan di komisi IV DPRD, begitupun dengan anggota dewan lainnya mengalami hal yang sama. Sesekali terlihat menyeka keringat diwajahnya, padahal cuaca kota bandung malam itu terasa dingin.

Terlebih lagi saat jaksa dengan suara lantang mengatakan, korupsi itu terjadi akibat tandatangan anggota dewan pada kwitansi kosong yang mengakibatkan kerugian negara hingga milyaran rupiah.

“Gara-gara ulah kalian dengan menandatangani kwitansi kosong negara dirugikan 2,4 milyar, kalian mengerti,” ujar Rhendy, salah seorang JPU dengan nada dan intonasi tinggi kepada para saksi.

Para saksi yang merupakan anggota dewan terhormat dari komisi IV pada tahun 2016 tersebut, hanya mampu menunduk, saat mendengar uraian jaksa tentang kesalahan fatal para anggota dewan yang menandatangani kwitansi kosong sehingga negara dirugikan 2,4 Milyar Rupiah. (Arf/pojokjabar)

loading...

Feeds

Zalnando

Zalnando Tak Sabar Cicipi Laga

Bek sayap Persib Bandung Zalnando sudah tidak sabar ingin mencicipi laga bersama timnya. Mantan pemain Sriwijaya FC melewatkan dua pertandingan.