13 Berita Terpopuler Pojokjabar Sepanjang Sepekan Pilihan Pembaca

Ilustrasi Gigolo.

Ilustrasi Gigolo.

Quick Count Pilpres 2019

POJOKJABAR.com, BANDUNG– Sepanjang sepekan ini, laman website Pojokjabar.com mendapati sebanyak tiga belas (13) berita terpopuler. Berita terpopuler di sini merupakan berita yang paling banyak dibaca dan diminati pembaca Pojokjabar.

Berikut ke-13 berita tersebut:

 

1. PDI Perjuangan tanggapi sikap politik Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis deklarasi dukung Jokowi-Ma’ruf

Posisi Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis sebagai Tim Khusus 1901 Juara. Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis tidak masuk dalam TKD.

Demikian disebut Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Kota Cirebon.

“Kita tim pemenangan tidak hanya Tim Kampanye Daerah dalam konteks partai politik pendukung Jokowi-Amin, tetapi juga ada komunikasi juang dan juga relawan,” kata Ketua TKD KIK Kota Cirebon Edi Suripno usai Deklarasi Nashrudin Azis Untuk Jokowi-Ma’ruf Amin di Hotel Verse, Sabtu (19/1).

Baca: Pdi Perjuangan Kota Cirebon Ungkap Hal Mengejutkan Soal Sikap Politik Nashrudin Azis

 

“(Beliau ini) termasuk di namanya Timsus 1901 juara,” jelas Edi sapaan Edi Suripno yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon.

 

2.  45 Nama Anggota DPRD Purwakarta terjerat kasus dugaan korupsi

Sidang kasus SPPD Fiktif dugaan korupsi di DPRD Purwakarta masih terus bergulir seperti bola salju.

Sedikit demi sedikit dari keterangan saksi mulai terbuka masalah alur keuangan yang merugikan negara 2,4 Milyar rupiah tersebut.

Dalam dakwaan yang dibcakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dihadapan majelis hakim, terdakwa dan pengacara terdakwa pada sidang perdana pertengahan Desember 2018 lalu JPU menyebutkan dengan jelas nama-nama ke 45 anggota dewan (jumlah anggota dewan purwakarta sebanyak 45 orang). Berikut dakwaan yang dibacakan JPU saat sidang perdana di pengdilan Tipikor Bandung.

Baca: Ini Nama-nama 45 Anggota DPRD Purwakarta yang Disebut JPU dalam Dakwaan Korupsi SPPD Fiktif

 

“Berdasarkan Undang-undang nomor 46 tahun 2009 tentang Pengadilan Tindak Pidana Korupsi dan keputusan Makhamah Agung Republik Indonesia Nomor : 191/KMA/SK/XII/2010 tanggal 01 Desember 2010 tentang pengoprasian Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Bandung, secara melawan hukum memperkaya diri sendiri yaitu terdakwa Ujang Hasan Sumardi, SH atau orang lain yaitu saksi Mohamad Ripai,SH ataupun sebanyak 45 anggota DPRD Purwakarta yang terdiri dari 4 orang unsur pimpinan yaitu Sarif Hidayat, S.Ag, Warseno, Sri Fuji Utami, Hj.Neng Supartini P. S.Ag,” ujar JPU, saat membacakan dakwan pada sidang perdana Desember 2018 lalu.

 

3. Kondisi Ustad Arifin Ilham saat berada di Rumah Sakit Gleneagles, Penang, Malaysia

Kondisi Ustad Arifin Ilham makin membaik usai dirawat di Rumah Sakit Gleneagles, Penang, Malaysia. Ustad Arifin sudah bisa makan dan aktif menulis di media sosial.

Ustad Arifin Ilham, Kamis (10/1) lalu berangkat ke Penang, Malaysia, untuk menjalani perawatan secara intensif atas penyakit kanker nasofaring dan getah bening stadium 4 yang dideritanya.

Sampai saat ini ia masih dirawat di Rumah Sakit Gleneagles, Jalan Pangkor, Pulau Tikus, George Town, Pulau Penang, Malaysia.

Baca: Alhamdulillah, Berikut Kondisi Terkini Ustad Arifin Ilham di Penang Malaysia

 

“Alhamdulillah, beliau prosesnya sudah lebih baik,” kata Muhammad Muslih Aziz dari Majelis Adz-Dzikra, Minggu (13/1).

 

4. Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo meminta fotonya di baliho Posko BPN Prabowo –Sandi diturunkan

Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo meminta fotonya di baliho Posko BPN Prabowo –Sandi di Solo, Jawa Tengah, segera diturunkan.

“Mengenai berita seperti tersebut di atas dan ada foto saya pada baliho Posko BPN Prabowo-Sandi di Solo, saya nyatakan bahwa saya tidak tahu menahu,” jelasnya.

“Saya tidak pernah dimintai persetujuan atau diberi pemberitahuan baik secara lisan maupun verbal. Untuk itu, saya mohon agar foto saya diturunkan dari baliho tersebut secepatnya,” tegasnya.

Baca: Gatot Nurmantyo Tak Setuju Fotonya Ada di Baliho Posko BPN Prabowo-Sandi, Ini Tanggapannya!

 

Gatot juga melampirkan potongan koran yang berjudul Ada Gatot di Baliho BPN Prabowo-Sandi dalam unggahan di Instagram tersebut.

 

5. JPU geram kepada anggota dewan DPRD Purwakarta

Jaksa Penunutut Umum (JPU) pada sidang SPPD Fiktif Korupsi di DPRD Purwakarta tampak geram dan menahan emosi, kemarahan dari JPU disebabkan saat para anggota dewan yang menjadi saksi secara koor membenarkan mereka menandatangani kwitansi kosong.
“Benar saudara-sauadara sekalian menandatangani kwitansi kosong,?” tanya Rhendy, salah seorang JPU yang bertanya kepada para saksi anggota dewan dari komisi IV.

“Benar,” jawab sebelas anggota dewan yang hadir secara koor dan kompak.

Baca: JPU Geram kepada Anggota Dewan, Hakim Tegur Ketua Komisi IV Berkali-kali

 

“Berikan alasan kenapa saudara-saudara menandatangani kwitansi kosong,” kejar Rhendy, dengan nada suara agak meninggi meminta alasan para anggota dewan menandatangani kwitansi kosong untuk setiap kegiatan.

 

6. Capres Prabowo Subianto keluarkan imbauan kepada prajurit TNI, Polri, dan BIN

Capres Prabowo Subianto mengeluarkan imbauan kepada prajurit TNI, Polri, dan Badan Intelijen Negara (BIN) saat menyampaikan pidato kebangsaan di JCC, Senayan, Jakarta, Senin (14/1).

Prabowo dalam pidato kebangsaan berjudul ‘Indonesia Menang’itu, meminta kepada TNI, Polri dan BIN untuk mengingat dan mengamalkan sumpah setia prajurit kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kepada adik-adik saya, para perwira yang masih aktif TNI, Polri dan Intelijen di seluruh penjuru nuantara, marilah kita ingat sumpah kita kepada republik ini,” tegas Prabowo.

Baca: Pidato Kebangsaan Prabowo, Ini Imbauan untuk Polri dan TNI Agar Tak Bekerja untuk Individu!

 

“Sumpah itu adalah sumpah untuk membela seluruh rakyat Indonesia. Kita harus bekerja untuk seluruh rakyat Indonesia,” imbuhnya.

 

7. Pria paruh baya asal Sukabumi viral lantaran mengaku sebagai Tuhan

Seorang video yang merekam aksi pria paruh baya dengan sengaja menduduki Alquran mendadak viral di Sukabumi. Video yang tersebar di aplikasi Whatapps dan media sosial tersebut terjadi di Masjid Agung Kota Sukabumi pada Rabu (16/1/2019) sekitar pukul 17.35 WIB.

Kejadian itu berawal saat salah seorang pelajar SMAN 4 Kota Sukabumi bernama Aira Septia Nurtafajti hendak bertanya keberadaan tong sampah kepada pria paruh baya tersebut.

Namun, bukanya dijawab, pria itu malah melontarkan pertanyaan nyeleneh ‘siapa coba yg bembuat langit ini?’.

Baca: Astagfirullah, Pria Asal Palabuhanratu Duduki Alquran dan Ngaku Sebagai Tuhan

 

Sontak pertanyaan tersebut membuat Aira dan rekannya penasaran dan merekamnya. “Awalnya cuma bercanda, tapi kok ada orang itu (pria paruh baya) ngomongnya ngelantur, ya sudah saya videoin,” terang Aira.

 

8. Vanessa Angel jadi tersangka

Polda Jatim resmi menetapkan Vanessa Angel sebagai tersangka. Polisi menjerat Vanessa dengan pasal 27 ayat 1 UU ITE.

Kasus prostitusi online yang melibatkan sejumlah artis tanah air pun memasuki babak baru. Rabu (16/1),

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan menegaskankan, pihaknya telah melayangkan surat panggilan kepada Vanessa. Artis FTV itu dijadwalkan akan hadir ke Mapolda Jawa Timur, Senin mendatang (21/1).

Baca: Hari Ini Jadi Tersangka, Vanessa Angel, Berikut Tanggal Surat Pemanggilannya

 

“Kami sampaikan terkait hasil gelar sampai terkahir kami memeriksa saudari VA (Vanessa Angel). Mulai hari ini, kami tetapkan sebagai tersangka,” tegas Luki.

 

9. Belasan anggota dewan DPRD Purwakarta jadi saksi kasus korupsi SPPD fiktif

Jelang memasuki sidang ke VII kasus sppd fiktif korupsi di DPRD Purwakarta, belasan saksi dari anggota dewan tampak sudah hadir di pengadilan Tipikor Bandung.
Para wakil rakyat yang hadir untuk memenuhi panggilan sebagai saksi untuk terdakwa mantan keuangan dprd Ujang Hasan dan mantan sekretaris dewan M.Rifai.

Menurut salah seorang JPU yang berhasil dikonfirmasi bahwa untuk saksi kali ini menghadirkan anggota dewan dari komisi I dan IV, jumlahnya mencapai belasan orang.

Baca: Belasan Anggota Dewan Penuhi Pengadilan Tipikor Bandung, Bersiap Menjadi Saksi Korupsi SPPD Fiktif

 

“Jumlahnya 19 orang, terdiri dari komisi I dan IV,” singkat salah seorang JPU di Pengadilan Tipikor sebelum sidang dimulai.

 

10. Daya tarik kehidupan Gigolo di Cirebon

Kehidupan dunia malam di Cirebon menjadi daya tarik tersendiri bagi remaja yang baru beranjak dewasa.

Seperti yang di tuturkan seorang remaja yang baru lulus sekolah, Dika Arditia niat hati ingin mencari pekerjaan, justru malah terjerumus ke dunia hitam.

Remaja berbadan atletis ini, baru menginjak usai 18 tahun asal dari daerah di Jawa Tengah, saat sampai di Cirebon dirinya berniat mencari pekerjaan sambil kuliah tanpa membebani kedua orang tuanya.

Baca: Pria Ini Biasa Berkencan dengan Tante Cantik, Beberkan Cara Jadi Gigolo

 

Awal dari petualangan Dika di dunia hitam berawal saat Dika meninggalkan kota kelahirannya dan pindah ke Cirebon di pertengahan tahun 2017. Kehidupan Dika di kampung halamannya terbilang cukup karena memiliki orang tua yang bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

 

11. terdakwa Ujang Hasan mulai bernyanyi membuka ‘dosa’ para saksi yang hadir

Selama beberapakali persidangan terdakwa Ujang Hasan selalu diam memperhatikan para saksi dalam memberikan keterangan baik kepada majelis hakim maupun jaksa dan pengacara.

Namun berbeda pada sidang Rabu kemarin (16/01), dengan secara terbuka terdakwa Ujang Hasan mulai bernyanyi membuka ‘dosa’ para saksi yang hadir.

Tentu saja pernyataan terdakwa Ujang Hasan ini merupakan pukulan telak yang tak terbantahkan oleh para saksi, walaupun secara pembuktian kurang mendukung.

Baca: Mencengangkan ‘Nyanyian Cash Back’ dari Terdakwa Kasus Korupsi DPRD Purwakarta, Ketua Komisi IV ‘Kami di Zholimi’

 

Terdakwa Ujang Hasan berharap, para saksi mau mengakui kalau pernah menerima sejumlah uang dari dirinya saat melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) dan Bimtek keluar kota dengan sebutan ‘Cash Back’.

 

12. Rilis jadwal babak 32 besar Piala Indonesia

Jadwal babak 32 besar Piala Indonesia sudah dirilis.

Persib Bandung akan bertandang ke Cilacap menghadapi Persiwa Wamena pada tanggal 27 Januari mendatang.

Persib sendiri sedang mempersiapkan betul tim.

Baca: Babak 32 Besar Piala Indonesia, Persib Bandung Tancap Gas Hadapi Persiwa Wamena

Terlihat dengan intensitas latihan yang dilakukan sehari dua kali.

 

13. Persib Bandung cuci gudang

Persib Bandung benar-benar melakukan cuci gudang.

Tidak hanya pemain, jajaran official pun dirombak.

Baca: Persib Bandung Benar-benar Cuci Gudang

 

Pada jajaran asisten, Miljan Radovic akan dibantu oleh Dejan Miljanic (asisten pelatih), Yaya Sunarya (pelatih fisik), Budiman (asisten pelatih) dan Gatot Prasetyo (pelatih kiper).

 

(mar/pojokjabar)

loading...

Feeds