Detik-detik Calon Petahana Jokowi Bersama Alumni Universitas Indonesia

Presiden Jokowi bersama Alumni UI./Foto: jpnn

Presiden Jokowi bersama Alumni UI./Foto: jpnn

Quick Count Pilpres 2019

POJOKJABAR.com, BANDUNG– Ribuan massa alumni mahasiswa Universitas Indonesia (UI) telah menanti Calon Petahana Jokowi di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK). Mereka tampak antusias menyambut kedatangan kandidat jagoannya.

Calon Petahana Jokowi mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana jeans biru. Presiden Joko Widodo mengayuh sepeda memasuki Plaza Tenggara Kompleks Gelora Bung Karno (GBK).

Hari itu, Sabtu, 12 Januari 2019, alumni UI mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.

Jam menunjukkan pukul 16.10 WIB. Jokowi yang masih menggunakan helm khusus bersepada warna putih, langsung naik panggung yang telah disediakan dan menyapa hadirin.

Kepada Jokowi, perwakilan alumni UI memberikan jaket hitam yang di punggungnya ada tulisan “kerja…kerja…kerja.”

Katanya, itu merupakan simbol dukungan kepada Jokowi yang setiap gerak dan langkahnya terus bekerja dan bekerja bagi kemajuan Republik Indonesia tercinta.

Dalam kesempatan itu, kandidat calon presiden nomor 01 tersebut menyeru agar rakyat Indonesia terus menggelorakan semanagat optomisme.

“Kita harus optimistis. Jangan sampai ada sikap pesimisme di antara kita! Jangan sampai ada yang bilang Indonesia akan bubar! Indonesia akan punah, tidak ada. Tidak ada! Saya katakan sekali lagi tidak ada. Kita harus optimistis,” tandasnya.

Dia juga menyatakan, pemerintah Indonesia telah melakukan sejumlah tindakan nyata. Antara lain, dalam hal pengelolaan sumber daya bumi.

Selain tentang 51 persen saham Freeport yang marak jadi buah bibir itu, dia mengabarkan capaian di Blok Mahakam.

“Saya ingin sampaikan di sore yang berbahagia ini. Bahwa yang namanya Blok Mahakam itu sudah sepenuhnya 100 persen dikelola oleh Pertamina,” serunya.

Ini sekaligus menangkal isu yang dihembuskan bahwa dirinya antek asing.

(wow/jpnn/pojokjabar)

loading...

Feeds