Polda Jabar Siagakan Personel Bantu Bersihkan Material Terkena Angin Puting Beliung

Petugas basarnas

Petugas basarnas

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Angin puting beliung melanda kawasan Bandung Timur, tepatnya di wilayah Rancaekek dan Sapan, Kabupaten Bandung, kemarin menyebabkan ratusan rumah warga rusak di dua komplek perumahan.

Untuk menampung warga yang rumahnya rusak, tim gabungan baik TNI, Polri, dan Pemda setempat, telah membangun beberapa tenda posko siaga bencana di lokasi kejadian.

“‎Semalam kita sudah pasang tenda posko siaga yah, brimob dan dalmas polres. Kedua pagi ini, yah kita telah posko layanan kesehatan itu baik itu dipergunakan nantinya untuk korban atau pun petugas,” ungkap KabidHumas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Sabtu (12/1/2019).

Selain mendirikan pos siaga dan pos pelayanan kesehatan, personel gabungan pun menggelar tenda informasi terpadu. Hal itu diperuntukan untuk pendataan dan juga bantuan logistik.

“Kita pasang posko informasi terpadu yah,” katanya.

Sementara itu, untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan polisi juga lakukan patroli di rumah-rumah warga yang telah di tinggalkan.

“Untuk antisipasi kita lakukan patroli baik di rumah-rumah warga juga tempat-tempat yang dijadikan pengungsian,”pungkasnya.

“Kita juga lakukan hal serupa, untuk wilayah Karawang dan Garut karena sudah standarnya seperti itu (untuk penanganan bencana),” pungkas Truno.

(arf/pojokjabar)

loading...

Feeds