KONI KBB Segera Pilih Ketua Baru Periode 2019-2023

DAFTAR : Rian Firmansyah (kanan), mengambil formulir untuk melamar menjadi ketua Koni KBB. Ist

DAFTAR : Rian Firmansyah (kanan), mengambil formulir untuk melamar menjadi ketua Koni KBB. Ist


POJOKJABAR.com, BANDUNG BARAT – Komite Olahraga Nasional (Koni) Kabupaten Bandug Barat (KBB) akan segera mengadakan Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub , untuk memilih ketua baru periode 2019-2023 mendatang.

Itu dilakukan karena, Ketua Umum Koni sebelumnya, Elin Suharliah memilih hengkang dari jabatannya. Bahkan, Elin pun telah mengajukan surat pengunduran diri pada bulan Oktober 2018 dan memilih untuk fokus dalam pencalonannya sebagai calon anggota DPRD Jawa Barat.

“Sebelumnya dia sempat menjalani masa cuti selama enam bulan saat akan mencalonkan diri sebagai calon bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) KBB 2018, sehingga harus dilakukan Musorkablub,” Ujar Sekretaris I KONI KBB, Lili Supriatna Hambali.

Sedangkan untuk pemilihan ketua baru, Lili menjelasan saat ini sudah memasuki tahapan untuk pendaftaran bakal calon ketua yang berlangsung dari tanggal 2 hingga 6 Januari.

“Baru satu orang yang mendaftar dengan mengambil formulir. Sedangkan berkas formulir itu paling lambat dikembalikan 6 Januari 2019,” ungkapnya.

Sesuai aturan, syarat dukungan 30 persen cabor yang bernaung dibawah KONI KBB. Jumlah cabor sendiri mencapai 52 cabor.

“Baru Rian Firmansyah yang mengambil formulir dan kami membuka kesempatan bagi siapa pun warga Bandung Barat untuk mengukuti seleksi Ketum periode 2019-2023,” jelasnya.

Rian Firmansyah sendiri diketahui merupakan mantan Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) KBB, selain itu Rian juga merupakan anak dari Bupati KBB Aa Umbara Sutisna. Menurut Lili, apabila hingga akhir pendaftaran calonnya hanya seorang, seperti pada saat Elin mencalonkan diri, maka bisa aklamasi.

“Biasanya setelah ada bakal calon yang mengambil formulir, diikuti kandidat lain,” ujar dia.

Setelah menjalani serangkaian seleksi, lanjut Lili, barulah KONI KBB akan menggelar Musyawarah Olah Raga Luar Biasa (Musorkablub) untuk menetapkan Ketum periode 2019-2023 digelar 20 Januari 2019 nanti.

“Musorkablub ini menetapkan hasil seleksi, intinya kami terbuka kepada siapapun untuk menjadi Ketum,” jelasnya.

Dilain pihak, Rian Firmansyah mengaku baru mengantongi 37 persen dukungan. Berkas persyaratan akan segera dilengkapi dan secepatnya dikembalikan ke Panitia Seleksi.

“Hari ini saya ambil formulir, kalau dukungan ada sekitar 37 persen,” singkatnya.

(RBD/bie/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds