Fahri Hamzah Sindir Habis Polisi Soal Hoax Surat Suara Pemilu

Fahri Hamzah./Foto: Istimewa

Fahri Hamzah./Foto: Istimewa

POJOKJABAR.com, BANDUNG–  Aparat kepolisian untuk bersikap adil dalam menangani berbagai masalah hukum yang ada di Indonesia

Demikian permintaan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fahri Hamzah.

Fahri meminta korps seragam cokelat itu, harus bersikap sama ketika ada kasus yang melibatkan kubu petahana maupun oposisi.

Adapun pernyataan Fahri untuk mengkritisi pelaporan hukum yang melibatkan Wakil Sekretaris Partai Demokrat Andi Arief. Dia mencatat, dalam beberapa kasus, aparat tidak memperlakukan kubu oposisi secara adil.

“Begitu ada masalah dalam kasus Andi Arief dan Ratna Sarumpaet keliatan semua sigap. Tapi begitu ada nampak dari tim petahana melakukan perbuatan yang sama kok santai?” kata Fahri di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat (4/1).

Fahri bahkan mencontohkan kasus ‘nyanyian’ mantan kader Partai Gerindra La Nyalla Matalitti beberapa minggu lalu. Padahal bagi dia, kasus itu tak ada bedanya dengan kasus yang melibatkan kubu oposisi.

“Kurang ribut apa yang dibuat oleh La Nyalla. Dia udah ngaku seperti Ratna Sarumpaet kok enggak diproses, Abu Janda sudah dilaporkan ke Polisi juga tak diproses,” katanya.

Atas dasar itu, Fahri meminta kepolisian untuk bertindak dan bersikap netral dalam menangani berbagai kasus. Pasalnya saat ini, dia menilai, aparat kepolisian sudah tak netral.

“Saya bilang aparat tidak harus netral, tapi ya mesti nampak harus netral. Nampak keliatan netral dan ini kejadian Pak Andi Arief tiba-tiba bersigap sampai ke daerah. Itu harus dijelaskan dan polisi harus sigap kan dia harus netral,” pungkasnya.

(jpc/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds