PHRI Bandung Barat Berharap Okupansi Hotel di Kawasan Lembang Naik 80 Persen

Salah satu penginapan atau vila di kawasan Lembang Kabupaten Bandung Barat. Ist

Salah satu penginapan atau vila di kawasan Lembang Kabupaten Bandung Barat. Ist


POJOKJABAR.com, CIMAHI – Memasuki libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, tingkat okupansi atau hunian hotel di kawasan Lembang Kabupaten Bandung Barat, mulai melakukan penyesuaian harga.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Bandung Barat Samuel Setiadi mengatakan, pada Desember 2018 diharapkan meningkat 80 persen.

Dengan begitu, rata-rata okupansi hotel pada 2018 bisa menjadi 48 persen. Sampai dengan saat ini, dari 20 Desember sampai 31 Desember sudah 60 persen. Diprediksikan, sampai akhir tahun bisa sekitar 80 persen.

“Diharapkan okupansi hotel pada libur Natal dan Tahun Baru kali ini cukup signifikan, sehingga dapat mengatrol tingkat okupansi sepanjang tahun,” kata Samuel.

Menurut dia, tingkat okupansi hotel di Bandung Barat pada tahun ini mengalami penurunan dibandingkan pada tahun sebelumnya. Pada 2017, dia menyebutkan, rata-rata okupansi hotel dalam setahun ialah 48,5 persen. Adapun pada tahun ini, rata-ratanya masih dia angka 47 persen.

“Saya bicara dengan temanteman di PHRI Jawa Barat, diharapkan okupansinya bisa 50 persen, tapi sepertinya susah. Rata-rata okupansinya 45-50 persen,” ucapnya.

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds