Nasib Permohonan Habib Bahar, Polisi Beri Respon Mengejutkan

Habib Bahar bin Smith diam saat ditanya awak media.

Habib Bahar bin Smith diam saat ditanya awak media.

POJOKJABAR.com, BANDUNG– Permohonan penangguhan penahanan yang diajukan kuasa hukum Habib Bahar bin Smith sepertinya tidak akan digubris penyidik Polda Jawa Barat (Polda Jabar).

Pasalnya, sampai saat ini, penyidik juga belum merespon permohonan tersebut.

“Sampai saat ini belum ada tanggapan (dari penyidik),” ungkap salah satu kuasa hukum Habib Bahar, Sugito Atmo Pawiro saat dihubungi Pojokjabar.com, Selasa (25/12).

Penangguhan penahanan ditempuh pihak Habib, selain Habib Bahar kooperatif dan tidak akan melarikan diri. Hal lain yang jadi alasan adalah masalah kesehatan seperti Habib mempunyai masalah maagh kronis.

“Sehat, kok, dan sangat tegar,” tutut Sugito.

Seperti diketahui, Habib Bahar bin Smith sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan setelah menjalani pemeriksaan di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Selasa (18/12).

Sampai saat ini, penyidik Ditreskrimum Polda Jabar masih melakukan penyidikan terhadap Habib Bahar.

Dia dijerat empat pasal sekaligus, yakni Pasal 170, 351, 333 KUHP dan Pasal 80 Undang-undang Perlindungan Anak. Dengan ancaman hukuman lebih dari lima tahun.

Semua itu terjadi setelah Habib Bahar diduga menganiaya dua remaja bersama sejumlah orang suruhannya. Tersangka kesal karena dua remaja itu mengaku-ngaku menjadi dirinya.

Sementara itu, pihak kepolisian menegaskan pihaknya tetap menjaga profesionalisme dalam menangani kasus ini. Apalagi polisi telah mengantongi dua alat bukti yang cukup untuk menjerat Bahar.

“Iya tentu, kalau KUHAP mengacu pada (Pasal) 184 KUHAP, jadi alat bukti sudah termasuk menjadi aturan,” kata Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Trunoyudo Wisnu Andik.

(fir/pojokjabar)

loading...

Feeds

Zalnando

Zalnando Tak Sabar Cicipi Laga

Bek sayap Persib Bandung Zalnando sudah tidak sabar ingin mencicipi laga bersama timnya. Mantan pemain Sriwijaya FC melewatkan dua pertandingan.