Pengamat Ini Sebut Erick Thohir Kaget Elektabilitas Prabowo-Sandi Naik, Jokowi-MA Turun

Prabowo Subianto dan Amien Rais di reuni 212 kenakan topi tauhid

Prabowo Subianto dan Amien Rais di reuni 212 kenakan topi tauhid

POJOKJABAR.com, JAKARTA— Di sejumlah lembaga survei Pilpres 2019, elektabilitas Joko Widodo-Ma’ruf Amin masih unggul dari Prabowo-Sandi, tapi stagnan.Prabowo-Sandi terus mengejar elektabilitas Jokowi-MA.

Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin harus gerak cepat sebelum disalip pasangan nomor urut 02 itu.

“Karena kalau bergeraknya gini aja, saya sih memprediksi Februari dan Maret makin dekat, tapi bisa fifty-fifty kondisinya,” ujar Founder lembaga survei KedaiKopi, Hendri Satrio berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL (Group Pojokjabar.com), Minggu (9/12).

Empat bulan lagi waktu tersisa menuju Pemilihan Presiden pada pertengah April 2019. Stagnasi elektabilitas Jokowi-Ma’ruf nampaknya juga dirasakan kubu pasangan nomor urut 01 itu.

Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir berdalil stagnasi ini karena cawapresnya, Ma’ruf Amin belum turun kampanye ke masyarakat.

“Mungkin Erick kaget melihat elektabitas Prabowo naik,” ucap Hendri.

Ia sendiri belum melihat hingga pengujung tahun 2018 ini ada peningkatan signifikan elektabilitas dari masing-masing kubu pasangan .

“Sebetulnya Pak Prabowo naik sedikit, Jokowi turun banyak. Kelihatan Pak Prabowo-nya ngejar, padahal sih belum,” cetus pengamat politik dan komunikasi dari Universitas Paramadina ini.

(wid/rmol/pojokjabar)

loading...

Feeds