Anies Baswedan Tak Paksakan Konvoi Kemenangan Persija, Alasannya?

Anies Baswedan bersama pemain Persija Mario Simic

Anies Baswedan bersama pemain Persija Mario Simic

POJOKJABAR.com, BANDUNG–¬†¬†Wacana akan diadakan konvoi menuju Balaikota DKI Jakarta pada hari ini, Senin (10/12) batal.

Namun, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan bahwa konvoi yang disebut-sebut akan diadakan pukul 14.00 WIB dibatalkan.

Hal ini karena adanya pertandingan lain yang harus dihadapi Persija, pada Rabu (12/12), sehingga para pemain harus menyiapkan diri.

Wacana ini muncul pasca Persija berhasil menekuk Mitra Kukar dalam Liga 1 Gojek-Traveloka tadi malam, (9/12).

“Meskipun tadi malam disepakati dengan Pak Gede, kemudian setelah konsultasi internal. Persija akan ada pertandingan hari Rabu, di Bali karena itu diputuskan lebih baik seluruh energinya disipakan untuk pertandingan berikutnya,” jelas Anies di Balaikota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (10/12).

Menurutnya, daripada energi para pemain hanya dihabiskan untuk bersenang-senang, Anies menyarankan agar para pemain dapat menyimpan energi untuk bermain di pertandingan selanjutnya.

“Saya katakan kalau tadi malam belum siap, kondisi lalu lintas pun belum siap. Memang tadi malam suasananya sangat antusias sekali, ya sudah kalau gitu besok, besok bilang siap. Ternyata setelah dicek jadwal ada pertandingan hari Rabu,” jelasnya.

Maka dari itu Anies menyatakan tidak akan memaksakan konvoi atau arak-arakkan berlangsung hari ini. Ia memilih untuk pihak Persija menentukan waktunya agar semuanya dapat berjalan dengan baik.

“Supaya aman kami dari Pemprov ikut saja dengan jadwal di Persija. Info terakhir tadi pagi rencananya hari Sabtu, nanti biar dipastikan, Insya Allah siang sudah ada kepastian,” tutur Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini.

Anies menyatakan sebelum itu ia akan mengadakan koordinasi dengan seluruh aspek baik Kepolisian, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta. Sebab, diadakannya konvoi ini berpengaruh dengan keamanan dan lalu lintas di Jakarta.

(rgm/jpc/pojokjabar)

loading...

Feeds