Usai Diperiksa 11 Jam, Habib Bahar ‘Tak Terlihat’ Keluar dari Bareskrim, Pengacaranya Bilang Begini

Habib Bahar saat menjalani pemeriksaan di Bareskrim Mabes Polri (JPC)

Habib Bahar saat menjalani pemeriksaan di Bareskrim Mabes Polri (JPC)

POJOKJABAR.com, JAKARTA— Sekitar pukul 23.00 WIB, Kamis (6/12), rombongan pengacara Habib Bahar keluar dari Gedung Bareskrim Mabes Polri. Namun, tak tampak Habib Bahar di antara rombongan itu.

Salah satu pegacara Habib Bahar bin Ali bin Smith, Aziz Yanuar menyebut, klienya telah lebih dulu meninggalkan Bareskrim Polri.

“Tadi habib sudah duluan, katanya ada keperluan,” kata Azis di Bareskrim, Mabes Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (6/12) malam.

Akan tetapi, pintu keluar yang dipilih pendiri Majelis Pembela Rasulullah itu bukan pintu masuk dimana sejumlah wartawan masih menunggunya.

Baca :

Guru Besar Hukum Ini Bicara, Polisi ‘Paksakan’ Habib Bahar Tersangka Kasus Jokowi dari Laporan Orang! Ini Penjelasannya!

Aziz menyebut, kliennya diberondong 24 pertanyaan oleh penyidik.

Sebagian besar pertanyaan yang ditanyakan adalah mengenai ceramah yang dilakukan oleh Bahar.

“Tadi ditanya latar belakang sebelum ceramah apa, sumbernya apa, kitabnya apa,” bebernya.

Habib Bahar menjalani pemeriksaan sejak pukul 11.30 WIB, Kamis (6/12) di Bareskrim Polri. Sekitar 11 jam kemudian atau pukul 22.30 WIB, pemeriksaan berakhir.

Ada dua jerat untuk Habib Bahar. Yakni Undang-undang (UU) Nomor 40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis dan, serta UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

(ral/jpnn/pojokjabar)

loading...

Feeds