Bupati KBB Ajak ASN Penuhi Masjid, Ingin Pecahkan Rekor Subuh Berjamaah Terbanyak di Jabar

Bupati Bandung Barat ceramah usai pelaksanaan sholat Jumat (arif)

Bupati Bandung Barat ceramah usai pelaksanaan sholat Jumat (arif)


POJOKJABAR.com, BANDUNG – Langkah Bupati Bandung Barat yang meminta PNS memenuhi masjid, patut diapresiasi. Bupati mengajak ASN subuh berjamaah setiap Jumat di Masjid Agung.

Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna mengajak seluruh ASN untuk membiasakan melakukan hal-hal yang baik.

“Jika terbiasa melakukan hal baik, maka dalam setiap pekerjaan akan membuahkan hasil yang baik pula, ” jelas Bupati Bandung Barat, Jumat (7/12).

Dirinya mengajak, agar PNS melaksanakan sholat subuh berjamaah secara rutin setiap hari Jumat di Masjid Agung Ash Shidiq.

“Melaksanakan sholat subuh merupakan kewajiban bagi seorang muslim. Tapi jauh lebih baik jika dilakukan secara berjamaah di masjid,” terangnya.

Dirinya, mengakui ingin memecahkan rekor sholat subuh berjamaah terbanyak di Jawa Barat.

“Namun harapan tersebut tergantung kita semua dalam memakmurkan masjid ini. Dan saya ingin seluruh ASN terbiasa sholat subuh berjamaah, walaupun masih banyak yang belum terbiasa,” ungkap Bupati.

Umbara menuturkan pelaksanaan sholat subuh berjamaah ini merupakan ajang introspeksi diri. Sebab, seluruh kebiasaan baik harus berawal dari diri sendiri, sehingga akan terus berlanjut tanpa adanya paksaan.

“Jadi, jangan marah ketika pimpinan mengajak berubah menuju kebaikan. Dan manfaatnya pun akan kembali lagi pada diri kita. Bahkan tanda-tanda kemajuan KBB sudah makin terlihat yang dimulai dari para ASN-nya,” kata dia.

Melihat tingkat kehadiran ASN pada sholat subuh berjamaah kali ini, Umbara mengaku bangga. Sebab hampir 75% kapasitas masjid dipenuhi jamaah.

Bahkan jika jamaah sholat subuh semakin banyak kedepannya, maka kemajuan KBB akan lebih cepat terwujud, mengingat sholat subuh merupakan salah satu pintu datangnya rejeki.

(arf/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds