Jenazah 64 Korban Lion Air JT 610 Masih Misterius di Laut, Pemerintah Diam atau Upayakan?

Foto-foto pramugari dan kru Lion Air JT 610. Sebanyak 64 penumpang belum diketahui jenazahnya.

Foto-foto pramugari dan kru Lion Air JT 610. Sebanyak 64 penumpang belum diketahui jenazahnya.

POJOKJABAR.com, JAKARTA – Dari 666 bagian tubuh atau body part yang dikirim Basarnas ke RS Polri Kramatjati hanya menghasilkan 125 jenazah korban Lion Air JT 610 yang teridentifikasi. Sisanya 64 korban masih di laut.

RS Polri telah menghentikan proses identifikasi penumpang Lion Air JT 610 per tanggal 23 November 2018, lantaran telah habisnya bagian tubuh yang diterima dari tim evakuasi Basarnnas.

Sebanyak 666 potongan tubuh korban Lion Air JT 610 ini sudah berhasil diidentifikasi tim DVI Mabes Polri.

Meski demikian, salah satu tim Disaster Victim Identification (DVI) RS Polri, Kombes Pol Lisda Cancer mengatakan pihaknya tetap akan menerima jika ada bagian tubuh atau jenazah baru yang ditemukan terkait Lion Air JT 610 ini.

Baca :

Total 64 Korban Tak Teridentifikasi, Tubuh Penumpang Depan Hancur Bersama Badan Lion Air JT 610

“Kalau nanti misalnya ada ditemukan lagi body part, entah oleh Basarnas, atau nelayan, itu kita pasti terima,” ujar Lisda di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (23/11/2018).

Ia menegaskan jika dari hasil temuan sebanyak 666 bagian tubuh yang dievakuasi ke RS Polri dari perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, semua telah teridentifikasi.

Proses pengiriman dan identifikasi jenazah korban sudah dilakukan mulai 29 Oktober hingga 23 November.

Adapun total penumpang yang berhasil diidentifikasi adalah 125 penumpang dari keseluruhan yang berjumlah 189. Masih tersisa 64 korban Lion Air yang belum ditemukan jenazahnya.

“Body part yang dikirimkan ke kami itu teridentifikasi semua. Artinya dari semua kantong jenazah yang dikirim ke kita itu hanya ada 125 penumpang,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Karopenmas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan pihaknya akan membantu dan segala upaya akan dilakukan.

Ia juga mengatakan RS Polri akan tetap menerima bila ada potongan tubuh yang kembali ditemukan.

“Kami tetap menerima body part yang mungkin diketemukan kemudian hari, akan kita publikasi juga ke rekan-rekan,” kata Dedi.

(ral/pojokjabar)

loading...

Feeds

Zalnando

Zalnando Tak Sabar Cicipi Laga

Bek sayap Persib Bandung Zalnando sudah tidak sabar ingin mencicipi laga bersama timnya. Mantan pemain Sriwijaya FC melewatkan dua pertandingan.