Petinggi Demokrat dan Gerindra Kompak Bela Prabowo Subianto, Soal Apa?

Prabowo Subianto (Rmol)

Prabowo Subianto (Rmol)


POJOKJABAR.com, JAKARTA— Petinggi Partai Demokrat dan Gerindra kompak soal pernyataan Capres 02 Prabowo Subianto. Keduanya menyebut, Prabowo bukan merendahkan pengemudi ojek online.

“Partai Demokrat menghargai pilihan rekan-rekan ke profesi ojek online. Kami bersama Anda. Tak perlu marah pada Pak Prabowo, pernyataannya bukan menghina profesi, tetapi ada harapan agar di masa datang ada serapan tenaga kerja di tempat-tempat lainnya,” ungkap Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief melalui akun Twitternya @AndiArief, Kamis (22/11/2018).

Sementara petinggi Partai Gerindra, Fadli Zon, tentu saja membela pendapat ketua partainya ini. Menurut  Waketum Partai Gerindra ini, maksud pernyataan Prabowo Subianto terkait karier anak muda sebagai tukang ojek.

Baca :

Kubu Jokowi Bela Ojek Online, Komunitas Ojek Online Malah Dukung Prabowo, Ini Buktinya

Fadli menjelaskan maksud Prabowo Subianto bukanlah menghina, melainkan ada pilihan pekerjaan yang lebih baik.

“Bukan berarti menghina, tapi bukan berarti merendahkan. Kan Pak Prabowo bilang bukan. Sama sekali bukan itu, tapi kan bisa lebih baik,” kata Fadli di kompleks DPR RI, Jakarta Pusat, Kamis (22/11/2018).

Fadli Zon bersama Titiek Soeharto dan pendukung Prabowo lainnya.

Fadli Zon bersama Titiek Soeharto dan pendukung Prabowo lainnya.

Menurut Fadli, maksud Prabowo adalah banyak pilihan pekerjaan yang lebih baik. Akan tetapi, itu tak lantas merendahkan pekerjaan yang lain. Menurutnya, semua pekerjaan adalah mulia.

“Ya maksudnya itu kan pilihan pilihan pekerjaan itu sesuailah dengan mungkin kebijakannya. Saya kira maksudnya Prabowo itu mempunyai pilihan-pilihan yang lebih baik gitu,” jelasnya.

“Ya itu kan juga pekerjaan yang mulia, semua pekerjaan yang halal itu mulia. Tapi maksud saya tentu mereka yang berprofesi ojek online pun ingin memperbaiki diri dengan misalnya kalau dia ojek online Uber atau bisa ke yang lain,” kata Fadli.

(ral/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds