Berkas Pelaku Pengeroyokan Haringga Sirila Harus Segera Dilimpahkan ke PN Bandung

SIDANG: Kelima terdakwa pengeroyokan suporter Persija Jakarta saat akan menjalani sidang pledoi di Pengadilan Negeri Bandung, Senin (5/11/18).

SIDANG: Kelima terdakwa pengeroyokan suporter Persija Jakarta saat akan menjalani sidang pledoi di Pengadilan Negeri Bandung, Senin (5/11/18).

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Setelah selesai menjalani sidang dengan terdakwa anak dibawah umur yang mengkroyok seorang suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila, berkas pelaku pengeroyokan tersangka dewasa akan segera dilimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Bandung.

Pengacara tersangka, Dadang Sukmawijaya menjelaskan, menurut informasi dari penyidik Polrestabes Bandung berkas tersangka dewasa akan dilimpahkan besok, Kamis (22/11).

Ia mengatakan, rencana yang akan dilimpahkan adalah beberapa pelaku dewasa ke Kejari Bandung. Disisi lain masa penahanan untuk pelaku Joko Susilo, Budimana, Goni Abdurahman, Dadang Supriatna, Cepy Gunawan, Aditya berakhir pada 22 November 2018.

“Sekiranya tidak dilakukan perpanjangan penahanan melebihi dari 22 November para pelaku harus dikeluarkan demi hukum,”ujarnya kepada Radar Bandung (Pojoksatu.id Group), Rabu (21/11/2018).

Sedangkan untuk pelaku, Aldi Ansyah, penahanannya habis hinggal 30 November 2018. Dari beberapa tersangka yang audah disebutkan, ia mengaku hanya mendampingi pelaku dewasa sebanyak 5 orang diantaranya, Aldi Ansyah, Aditya, Goni Abdurahman, Budiman, Dadang Supriatna.

“Sedangkan Joko dan Cepy punya kuasa hukum dari keluarga,”ungkapnya. Jika tidak dilimpahkan, lanjut dia, harus diperpanjang masa penahanan ke 6 pelaku yang jelas masa tahanan berakhir besok Kamis, 22 November 2018.

“Sekiranya tidak diperpanjang penahanannya. Mereka ya harus dikeluarkan demi hukum,”tuturnya.

Untuk diketahui, dari lima tersangka dibawah umur kasus pengeroyokan seorang suporter Persija Jakarta, Haringga Sirla satu diantaranya dinyatakan bebas oleh Pengadilan Negeri (PN) Bandung.

Sedangkan tiga dari lima, divonis tiga tahun enam bulan dan empat tahun penjara di PN Bandung Jalan LL.R.E Martadinata, Kota Bandung, Selasa (6/10/18).

(RBD/azs/dtk/pojokjabar)

loading...

Feeds