2 Pelaku Pengeroyokan Terhadap Haringga Bersikukuh Tak Mengakui Perbuatannya

Pelaku Pembunuhan Haringga Sirla./Foto: Arief Pratama

Pelaku Pembunuhan Haringga Sirla./Foto: Arief Pratama

POJOKJABAR.com, BANDUNG– Tujuh tersangka pelaku pengeroyokan terhadap Haringga Sirla saat pertandingan Persib vs Persija September lalu, resmi menjadi tahanan pihak Kejari Bandung selama 20 hari ke depan.

Hal ini dilakukan usai pelimpahan berkas dari penyidik Polrestabes Bandung ke Kejari Bandung, Kamis (22/11/2018) pagi.

Pengacara dari ketujuh tersangka, Dadang Sukmawijaya, mengatakan bahwa ketujuh tersangka yakni ds, gs dd, at dan aa, serta js dan cg resmi menjadi tahanan pihak kejari.

Dadang mengatakan, bahwa dua tersangka yakni js dan cg tetap bersikukuh tidak mengakui perbuatannya melakukan pemukulan.

“Js dan CG kembali bersikukuh tidak mengakui perbuatannya, dan itu nanti akan dibuktikan di persidangan,” terangnya, Kamis (22/11) di Kejari Bandung.

Untuk pasal yang disangkakan, yakni pasal 170 KUHP, 338 KUHP.

“Tadi pelimpahan ada tiga berkas ya, satu berkas lima tersangka, dua berkas lagi masing masing yakni untuk tersangka CJ dan GS,” terangnya.

Proses persidangan sendiri, dimungkinkan akan dipimpin hakim yang sama.

“Hanya di split berkas saja, kemungkinan hakim sama namun beda perkara dan jadwa sidangnya,” terangnya.

Dadang menambahkan, ketujuh tersangka yang akan disidangkan ini, diancam dengan pasal 170 dengan ancaman hukuman 12 tahun, dan pasal 338 dengan ancaman hukuman 16 tahun.

“Selain tersangka dan berkas BAP penyidik, barang bukti dalam kasus tersebut juga diserahkan ke Kejari, barang bukti tersebut diantaranya balok, pecahan mangkok piring, ada batu bata, sepatu jaket dan helm, celana,” pungkasnya.

Pelaku Pembunuhan Haringga Sirla

Pelaku Pembunuhan Haringga Sirla./Foto: Arief Pratama

(Arief Pratama/pojokjabar)

loading...

Feeds