Puluhan Ribu Siswa di Bandung Barat Dapatkan Bantuan KIP Rp 18,01 Miliar

PERLIHATKAN: Seorang anak memperlihat kan kartu Indonesia Pintar yang merupakan program pusat. Ist

PERLIHATKAN: Seorang anak memperlihat kan kartu Indonesia Pintar yang merupakan program pusat. Ist

Namun saat ini masih ada sekitar 1.103 siswa SD yang sedang dalam proses validasi ulang data sebelum menerima bantuan. Sebenarnya mereka adalah penerima bantuan tahun lalu, dikarena ada perubahan data siswa pindah sekolah maka perlu dilakukan pendataan ulang.

“Bantuan ini diberikan kepada siswa jadi peruntukkannya untuk kepentingan sekolah, seperti buku, seragam, tas, dan perlengkapan alat tulis,” ujar dia.

Wakil Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan yang hadir pada kegiatan itu meminta agar dana bantuan KIP dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan pendidikan para siswa.

Program ini jelas sangat membantu secara ekonomi karena tujuannya agar tidak ada lagi siswa yang putus sekolah akibat tidak punya biaya atau orang tua tidak mampu membeli peralatan sekolah.

“Saya minta orang tua juga tidak memaksa menggunakan uang bantuan ini untuk keperluan sehari-hari rumah tangga,” kata Hengki.

Sementara petugas perwakilan dari BPK pusat Asa Putra mengaku kehadirannya pada kegiatan ini untuk menggali kesulitan apa yang terjadi di masyarakat. Pihaknya melakukan evaluasi dan pengawasan secara berkala.

“Makanya kehadiran mereka saat ini sekaligus untuk diberikan arahan terkait teknis pencairan dan penggunaannya,” pungkasnya.

(RBD/bie/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds