Puluhan Ribu Siswa di Bandung Barat Dapatkan Bantuan KIP Rp 18,01 Miliar

PERLIHATKAN: Seorang anak memperlihat kan kartu Indonesia Pintar yang merupakan program pusat. Ist

PERLIHATKAN: Seorang anak memperlihat kan kartu Indonesia Pintar yang merupakan program pusat. Ist

POJOKJABAR.com, BANDUNG BARAT – Sebanyak 43.804 siswa sekolah dasar (SD) yang berasal dari keluarga kurang mampu di Kabupaten Bandung Barat mendapatkan bantuan program Kartu Indonesia Pintar (KIP) sebesar Rp 18,01 miliar.

Kepala Dinas Pendidikan KBB Imam Santoso menyebutkan, sejumlah siswa tersebut berasal dari 711 SD negeri dan swasta di seluruh wilayah KBB, yang merupakan target sasaran bantuan program KIP ini adalah siswa dari keluarga kurang mampu.

“Sasaran program ini adalah siswa yang kurang mampu, karena bantuan yang diberikan peruntukkannya untuk membeli perlengkapan dan peralatan sekolah, sehingga bisa membantu proses belajar dengan baik,” kata didampingi Imam didampingi Kasi Kurikulum Unang Rahmat Hidayat di Ngamprah, kemarin.

Imam mengemukakan, program ini sudah berjalan sejak 2015 dan alokasi anggaran per siswa selalu mengalami peningkatan setiap tahun. Tidak hanya siswa SD, siswa di tingkat SMP, SMA/SMK juga mendapatkan bantuan program yang sama.

Tahun ini bantuan bagi siswa SD masing-masing sebesar Rp 450.000 per tahun. Namun bagi siswa kelas 1 yang masuk pada tahun ajaran baru mendapatkan bantuan sebesar Rp 250.000 per tahun.

Begitupun untuk kelas 6, mendapat nominal yang sama dan Sisanya diberikan saat dia sudah duduk di bangku SMP kelas 1 atau ajaran baru.

loading...

Feeds