Hasil Akhir Timnas Indonesia Vs Timor Leste, Sempat Tertinggal, Indonesia Libas Timor Leste 3-1

Pemain timnas Indonesia.

Pemain timnas Indonesia.

POJOKJABAR.com, JAKARTA–Hingga menit ke-90 babak kedua waktu normal atau akhir pertandingan, Indonesia berhasil unggul 3-1 atas Timor Leste pada pertandingan Piala AFF 2018 yang digelar di GBK, Selasa (13/11/2018).

Gol Timor Leste dicetak pada menit ke-48 oleh Rufino Gama pada awal babak kedua. Tak lama setelah ini, Indonesia berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan Alfatah Faathier pada menit ke-60.

Dan pada menit ke 69 Indonesia berbalik unggul 2-1 melalui tendangan finalti Stefano Lilipaly.

Tendangan finalti diberikan wasit setelah pemain bertubuh mungil Indonesia Andik Vermansyah dilanggar di kotak putih oleh pemain belakang Timor Leste.

Gol ketiga kembali tercipta melalui sundulan Alberto Goncalves pada menit 80 setelah menerima umpan dari Nico Simanjuntak. Nico memberikan umpan lambung di kotak finalti yang disambut dengan baik oleh Alberto ‘Beto’ Goncalves.

Hingga wasit meniup pluit tanda berakhirnya babak kedua, Indonesia masih unggul 3-1 pada pertandingan kedua Piala AFF 2018 ini.

Sebelumnya, pada babak pertama pertandingan Piala AFF 2018 antara Indonesia melawan Timor Leste berjalan seru. Hasil sementara masih skor kacamata atau 0-0 bagi kedua tim.

Sejak menit awal pertandingan, Indonesia langsung melakukan inisiatif penyerangan dengan mengandalkan Andik Vermansyah yang diturunkan sejak awal laga.

Namun serangan yang digencarkan tim Indonesia ini belum membuahkan hasil dan beberapa kali sepekan pemain Indonesia membentur tiang gawang kiper Timor Leste yang dijaga Fagio Augusto.

(ral/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds