KPK Panggil 2 PNS Cirebon , Dugaan Kasus Sunjaya Belum Selesai?

Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra yang ditangkap KPK. Senin (19/11) akan dilantik Pj Bupati Cirebon oleh Gubernur.

Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra yang ditangkap KPK. Senin (19/11) akan dilantik Pj Bupati Cirebon oleh Gubernur.


POJOKJABAR.com, CIREBONРKomisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali beraksi mengusut dugaan kasus penerimaan suap Bupati (nonaktif) Sunjaya Purwadi Sastra.

Kali ini, pihak KPK memanggil dua PNS Kabupaten Cirebon untuk dimintai keterangan dalam kasus dugaan tersebut.

Sunjaya merupakan tersangka dalam dugaan penerimaan suap dalam jual beli jabatan saat melakukan mutasi dan promosi jabatan di Pemkab Cirebon.

“Dua saksi dari unsur PNS Kabupaten Cirebon akan dimintai keterangan untuk tersangka SUN. Dua saksi atas nama Sri Darmanto dan Supadi,” ujar Juru Bicara KPK, Febri Diansyah dilansir Kantor Berita Politik RMOL (Pojoksatu.i group) dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Senin (12/11).

Pengungkapan perkara dugaan suap mutasi dan promosi jabatan di Pemkab Cirebon berawal dari operasi tangkap tangan penyidik KPK dengan mengamankan enam pihak.

KPK dalam kasus ini menetapkan Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadi Sastra bersama Sekretaris Dinas PUPR Cirebon, Gatot Rachmanto menjadi tersangka pasca operasi tangkap tangan.

Dalam operasi senyap itu, KPK menyita barang bukti berupa uang tunai dengan total Rp 385.965.000 dalam pecahan Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu dan bukti setoran ke rekening penampungan untuk Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadistra dengan atas nama orang lain senilai Rp6,425 miliar.

(feb/rmol/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds