Presiden Jokowi Respon’ Serangan Balik’ Habib Rizieq? Ini Kata Mochtar Ngabalin

Habib Rizieq Shihab

Habib Rizieq Shihab

POJOKJABAR.com, JAKARTA– Istana Presiden merespon ‘serangan balik’ Habib Rizieq terkait penempelan bendera di belakang rumahnya di Mekkah, Arab Saudi.

Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Kepresidenan Ali Mochtar Ngabalin meminta Habib Rizieq Shihab menunjuk langsung siapa aparat atau pejabat negara yang berlaku tidak adil.

“Habib Rizieq, tunjukin saja anak buah Presiden yang mana, menteri yang mana, yang tidak menegakkan aturannya yang mana, supaya menjadi masukan bagi Presiden,” ujar Ngabalin, Jumat (10/11/2018).

Ngabalin menjelaskan, Presiden Jokowi selalu dengan terbuka menerima evaluasi dari masyarakat. Termasuk soal untuk berlaku adil, dan menegur siapa anak buahnya yang disebut tidak berlaku adil.

Baca :

3 Nama Ini Dikantongi Habib Rizieq Soal Penempelan Bendera di Rumahnya di Saudi, Siapa Saja

“Sejak awal kan Presiden berkali-kali mengatakan bahwa siapa saja, siapa saja termasuk dengan HRS tentu memberikan evaluasi. Memberikan penilaian tentu sesuatu yang lazim di masyarakat, itu lazim masyarakat memberikan kepada kepala negara, itu normal, bagus, nggak apa-apa,” katanya seperti dilansir dari detikcom.

Namun, jika Habib Rizieq Shihab tidak menunjuk siapa orang yang dimaksud tidak berlaku adil, menurut Ngabalin, nantinya akan menimbulkan fitnah.

“Kalau nanti HRS tidak menunjukkan siapa menterinya yang dia maksudkan, siapa orang yang beliau maksudkan, tentu itu nanti bisa menjadi fitnah. Kan tidak bagus kalau HRS membuat pernyataan yang nanti tidak fokus,” tuturnya.

“Jadi tunjukin saja siapa anak buah Presiden yang tidak menegakkan keadilan atau melanggar aturannya. Nggak apa-apa, tunjuk saja batang hidungnya, supaya Presiden juga bisa mendapatkan masukan yang bagus dari seorang ulama, seorang habaib, seorang tokoh, seorang pemimpin,”  katanya.

(dtc/ral/pojokjabar)

loading...

Feeds

Lomba PMR yang diselenggarakan di SMPN 21  Bekasi. (ist)

SMPN 21 Bekasi Gelar Kibar ke-IX

PALANG Merah Remaja (PMR) SMP Negeri 21 Kota Bekasi gelar kibar aksi persahabatan dalam lomba sepulau Jawa-Lampung. Perlombaan yang terselenggara …