DPR RI Minta Arab Saudi Deportasi Habib Rizieq, Tujuannya Soal Hukum

Habib Rizieq Shihab diapit istri dan anaknya di Arab Saudi./Foto: ps

Habib Rizieq Shihab diapit istri dan anaknya di Arab Saudi./Foto: ps

POJOKJABAR.com, BANDUNG- Anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon angkat suara soal kasus Habib Rizieq Shihab di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (10/11/2018).

Pemerintahan Arab Saudi seharusnya segera mendeportasi Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), M. Rizieq Shihab ke Indonesia.

Hal itu agar kepolisian Indonesia melakukan proses penyelidikan dan penyidikan atas beberapa laporan dugaan pelanggaran hukum yang dilakukan Rizieq.

“Sambil menunggu (deportasi), kita juga berharap otoritas Arab Saudi menjelaskan kenapa mereka mencekal untuk tidak keluar gitu. Kita harapkan agar proses hukum di Indonesia segera ditindaklanjuti,” kata Effendi.

Selain itu, lanjut dia, Arab Saudi harusnya sudah memulangkan Rizieq. Yang mana, status pencekalan Rizieq untuk keluar dari sana belum dicabut.

Padahal, visa yang dimiliki oleh pentolan dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama itu di sana juga sudah habis.

“Makanya, status dia kan masih dicekal, padahal kan status untuk visanya juga kan sudah habis beberapa bulan yang lalu,” pungkas Politisi PDI Perjuangan ini seperti dilansir dari Kantor Berita Politik RMOL (Pojoksatu.id group).

(gan/rmol/pojokjabar)

loading...

Feeds

Lomba PMR yang diselenggarakan di SMPN 21  Bekasi. (ist)

SMPN 21 Bekasi Gelar Kibar ke-IX

PALANG Merah Remaja (PMR) SMP Negeri 21 Kota Bekasi gelar kibar aksi persahabatan dalam lomba sepulau Jawa-Lampung. Perlombaan yang terselenggara …