Habib Rizieq Shihab Beberkan Kemarahan dan Kekecewaan Polisi Arab Saudi

Habib Rizieq Shihab diapit istri dan anaknya di Arab Saudi./Foto: ps

Habib Rizieq Shihab diapit istri dan anaknya di Arab Saudi./Foto: ps

POJOKJABAR.com, BANDUNG– Habib Rizieq Shihab menyatakan, kepolisian Arab Saudi tersinggung karena ada seseorang yang menempelkan poster poster di tembok rumahnya, kemudian memfotonya, dan memviralkan.

Pelaku diduga bersembunyi di salah satu gedung, di sekitar tempat tinggal Rizieq dan keluarganya usai memasang poster.

“Pada saat saya berdialog dengan aparat kepolisian, mereka mengambil gambar dari jarak jauh dengan sangat fokus sekali. Kemudian foto tersebut disebarkan di Inonesia, disirakan di berbagai televisi,” tambah Rizieq.

Habib Rizieq menyebut pengambilan gambar secara sembunyi-sembunyi dan penyebaran foto itu membuat kepolisian Arab Saudi marah.

“Ini membuat kepolisian Saudi Arabia sangat marah. Mereka tersinggung dan kecewa karena menurut mereka apa yang dilakukan terhadap saya hanya rutinitas biasa, ada poster dipasang di sebuah rumah, kemudian dia panggil penghuni rumah, dan itu rutinitas standar yang biasa dilakukan oleh kepolisian Saudi Arabia,” katanya.

“Nah yang membuat pemerintah Saudi atau aparat kepolisian itu marah, kecewa karena ada penyebarluasan foto secara masif di negara kita Indonesia, yaitu di mana ada seorang perwira dari kepolisian sedang menanyai saya di tengah jalan, dan itu menjadi viral,” ujarnya.

Habib Rizieq menyebut benda yang terpajang di tembok rumahnya ialah poster. Menurut dia, pemasangan poster di rumah-rumah tinggal di Arab Saudi tidak diperbolehkan Arab Saudi.

loading...

Feeds