Siap Dampingi Kasus Habib Rizieq di Mekkah, Yusril Bela Ulama?

Yusril Ihza Mahendra./Foto: ps

Yusril Ihza Mahendra./Foto: ps

POJOKJABAR.com, BANDUNG- Pengacara kondang Yusril Ihza Mahendra bersedia mendampingi Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab dalam kasus dugaan bendera mirim kelompok militan ISIS di Arab Saudi.

Di sisi lain pihaknya menjadi pengacara Paslon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Kesiapan Yusril ini dilontarkan saat berbincang dengan Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Ferry Noer.

Menurut Afriansyah keputusan Ketua Umum PBB itu sebagai bentuk pembelaan upaya kriminalisasi terhadap ulama.

“Kami sudah menyampaikan pesan Ketua Umum PBB (Yusril) yang siap membela HR (Habib Rizieq) demi keadilan dan kepastian hukum,” ujar Afriansyah kepada wartawan, Jumat (9/11/2018).

Lebih lanjut Afriansyah mengaku sempat bertemu dengan Rizieq saat menjalankan ibadah umroh. Pertemuan rombongan dengan Rizieq terjadi pada 3 Oktober 2018 lalu.

Afriansyah juga sempat memperhatikan lingkungan tempat Rizieq tinggal. Menurutnya kondisi rumah Rizieq dari kota Makkah sekitar 15 menit perjalanan kendaraan.

Dalam pengamatannya, sama sekali tidak ada pemasangan bendera atau spanduk-spanduk berkalimat tauhid yang sekarang menjadi masalah.

“Makanya ketika ada berita bendera tauhid di pagar rumah beliau, saya jadi ingat berita bahwa Habib (Rizieq) dikerjain lagi. Saya sebagai Sekjen PBB mengimbau agar pihak manapun setop kriminalisasi kepada semua warganya,” jelas Afriansyah.

(nes/rmol/pojokjabar)

loading...

Feeds

Lomba PMR yang diselenggarakan di SMPN 21  Bekasi. (ist)

SMPN 21 Bekasi Gelar Kibar ke-IX

PALANG Merah Remaja (PMR) SMP Negeri 21 Kota Bekasi gelar kibar aksi persahabatan dalam lomba sepulau Jawa-Lampung. Perlombaan yang terselenggara …