PDIP Puji-puji Langkah Pemerintah Bantu Habib Rizieq Shihab

Habib Rizieq Shihab./Foto: Rmol

Habib Rizieq Shihab./Foto: Rmol

POJOKJABAR.com, BANDUNG– Gerak cepat pemerintah membantu Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab disambut baik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Kendati berbeda pandangan politik, pemerintah wajib melindungi tiap warga negaranya.

Pernyataan tersebut dilontarkan Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto. Hasto apresiasi atas gerak cepat pemerintah, melalui kedutaan besar Indonesia di Arab Saudi.

“Apapun perbedaan sikap politik antara Rizieq dengan pemerintahan Jokowi-JK, namun bantuan hukum yang diberikan kepada Habib Rizieq merupakan tindakan tepat,” ujar Hasto dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com, Jumat (9/11).

Menurut Hasto, melindungi segenap bangsa tak ada istilah beda paham dan sikap politik. Setiap warga negara Indonesia di manapun berada, ketika sedang menghadapi persoalan hukum, maka pemerintah wajib hadir.

Hasto lantas mencontohkan saat pemerintahan Megawati Soekarnoputri. Saat itu, Ustad Abubakar Ba’asyir diminta untuk diekstradisi. Namun Presiden Megawati Soekarnoputri memberikan jawaban tegas bahwa tugasnya adalah melindungi warganegaranya.

“Padahal secara politik ada perbedaan tajam sikap politik diantara keduanya. Karena itulah terhadap kasus Habib Rizieq, apa yang dilakukan oleh pemerintah sudah sejalan dengan konstitusi,” katanya.

loading...

Feeds